Resmikan Rumoh Pemenangan Herry Sunanda, Mualem: Partai Aceh Menang
Pemotongan pita dalam rangka peresmian Rumoh Pemenangan Herry Sunanda, Minggu (27/8/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Partai Aceh menargetkan akan memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Bahkan untuk menyelesaikan butir-butir MoU, Partai Aceh ditargetkan bisa mendapat kursi DPRA lebih dari 50 persen kursi yang ada.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Partai Aceh Muzakir Manaf saat meresmikan Rumoh Pemenangan Herry Sunanda, SE Caleg DPRA Dapil 9 nomor urut 3 dari Partai Aceh di Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, pada Minggu (27/8/2023) dini hari.

Rumoh Pemenangan tersebut merupakan posko pemenangan Herry Sunanda, SE yang akan maju sebagai Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil 9 Aceh. Selain itu, Rumoh Pemenangan Herry Sunanda juga sebagai posko kolaborasi dan pemenangan Caleg Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Abdya dari Partai Aceh.

Peresmian Rumoh Pemenangan ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh Muzakir Manaf, yang juga mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Pada peresmian gedung itu, Mualem yang juga mantan Wakil Gubernur Aceh tersebut didampingi oleh Panglima Wilayah 013/Blangpidie, Tgk Abdurrahman Ubit, Sekjen PA Abdya, Amnasir, dan segenap jajaran Partai Aceh di Abdya.

Perjuangan Partai Aceh untuk Menyelesaikan MoU Helsinki

Dalam sambutannya, Muzakir Manaf atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mualem itu menargetkan Partai Aceh dapat meraih 50 persen plus satu kursi DPRA agar dapat menyelesaikan butir-butir Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki, Finlandia yang merupakan hasil dari perundingan perdamaian antara RI dan GAM pada tahun 2005.

“Partai Aceh milik kita bersama. Kita harus merebut kursi-kursi legislatif baik DPRA maupun DPRK sebanyak-banyaknya, agar butir-butir MoU dapat diselesaikan,” katanya.

Mualem menambahkan, semua caleg Partai Aceh juga harus dapat merebut hati masyarakat dengan cara yang baik dan jujur. Dia juga menekankan, agar para caleg saling menjaga kekompakan untuk mencapai harapan yang diinginkan untuk membangun daerah.

“Ambil hati masyarakat, jangan saling mencaci maki, jujur dan keinsafan kita untuk mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya. Partai Aceh menang,” tuturnya.

Rumoh Pemenangan Herry Sunanda, SE sebagai Sentral Informasi dan Kolaborasi

Salah satu Caleg DPRA Dapil 9 Aceh nomor urut 3 yang juga Bendahara DPP PA, Herry Sunanda, SE itu menyampaikan rasa bahagia kepada Mualem yang sudah dapat berhadir untuk meresmikan Rumoh Pemenangannya di Abdya meskipun tengah malam.

“Rumoh pemenangan ini bukan hanya difungsikan untuk kami selaku Caleg DPRA Dapil 9 Aceh saja, namun ini juga untuk semua pelaku politik dalam Partai Aceh, sahabat-sahabat caleg DPRK serta unsur yang terlibat dalam pemenangan PA di Abdya,” ungkap Herry.

Ia berharap, rumoh pemenangan tersebut dapat dijadikan sentral informasi dalam hal menyukseskan hajat bersama merebut kursi DPRA dan DPRK.

Selanjutnya, Herry Sunanda juga mengajak para caleg DPRK Abdya untuk berkolaborasi di posko ini untuk mematangkan program dan gagasan menuju cita-cita yang diinginkan bersama.

Amatan Gumpalannews.com, pelaksanaan peresmian rumoh pemenangan tersebut juga ikut dihadiri Pangda Pang Sagoe dari Komite Peralihan Aceh (KPA), bacaleg DPRK semua dapil Abdya, kader simpatisan, serta masyarakat. (*) (Asep)



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini