Breaking News

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Kontestasi pesta demokrasi Pemilu 2024 telah usai. Selain dilakukan penghitungan jumlah suara oleh KPU, para kontestan juga melakukan hitung suara cepat atau real count secara mandiri. Seperti yang dilakukan Tim Independent KPA Darul Makmur, Nagan Raya, Aceh.

Dari hasil hitung cepat di Dapil 2 Nagan Raya meliputi Kecamatan Darul Makmur dan Tripa Makmur, menghasilkan berbagai kejutan. Sejumlah new comer diprediksi akan menang, bahkan incumbent diperkirakan akan gagal memperooleh kursi panas DPRK Nagan Raya.

Ketua KPA Darul Makmur Zulkarnaini Reubong mengungkapkan, mengacu pada hitung cepat dan pengumpulan suara dari C1 yang dilakukan pihaknya, Partai Aceh (PA) berhasil mendulang suara terbanyak di Dapil 2 Nagan Raya. Dengan demikian, PA berkesempatan peroleh dua kursi DPRK Nagan Raya di Dapil 2.

"Hasil hitung cepat yang kita lakukan di semua TPS, InsyaAllah PA akan memiliki dua kursi dari Dapil 2 di parlemen tingkat Kabupaten Nagan Raya," ujar Reubong kepada awak media, Minggu (18/2/2024).

Selain Partai Aceh, dari hitung cepat itu juga diketahui bahwa Partai NasDem, PPP, PKB, Golkar, PDI-P, Demokrat serta Partai SIRA berpeluang akan memenangkan masing-masing satu kursi DPRK Nagan Raya.

Agar pesta demokrasi tetap berintegritas hingga KPU merilis pemenang Pilpres dan Pileg secara resmi, Reubong mengajak masyarakat dan Tim Independent KPA untuk senantiasa menjaga dan mengawal suara yang telah diberikan dalam Pemilu.

"Ayo samaa-sama kita kawal dan menjaga dengan baik, sehingga nantinya akan menghasilkan perwakilan kita di parlemen yang dapat menyampaikan aspirasi masyarakat," tutur Reubong terkait dengan hasil suara di Dapil 2 Nagan Raya, Aceh. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini