Real Count KPU Sementara, Prabowo - Gibran Unggul Jauh di Sumsel
Diskusi Quick Count Pilpres yang hadiri Persaudaraan 98 Sumsel dan Ganjaris Sumsel. Foto/Fatqurohman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Hasil hitung real count KPU RI, Prabowo - Gibran unggul sangat meyakinkan di Provinsi Sumatera Selatan dengan prosentasen sementara 69 persen. 

Berdasarkan data masuk sementara di laman KPU RI dari Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (15/2/2024) progres mencapai 41,22% atau sekitar 10710 TPS. Dari data tersebut, pasangan 02 meraih angka 69 persen atau 660.806 suara. Sementara paslon 01 Anies - Muhaimin diangka 19,67 persen, sedangkan 03 Gama meraih 11,33 persen.

Dari perolehan tersebut, jika dibandingkan pilpres 2019 lalu perolehan Prabowo jauh dari melesat dimana perolehan pada 5 tahun lalu hanya sekitar 52 persen dari rivalnya Joko Widodo.

Menenggapi kemenangan Prabowo - Gibran, Tim Relawan dari Persaudaraan 98 Provinsi Sumsel Syafran Syarofi mengatakan kemenangan ini merupakan buah kepercayaan masyarakat atas kerja-kerja politik para relawan dan tim pemenangan.

"Jika dilihat perolehan suara saya juga tidak menyangka ternyata lebih tinggi dari perkiraan kita. Tentu kita ucapkan terima kasih,"ungkap Politisi Golkar Palembang ini.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini