Breaking News

Ratusan Warga Bojongmanik Berebut Bantuan Air Bersih
Warga Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang menyerbu bantuan dari Pemda Pangeglang. Foto/ M.Deden Budiman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PANDEGLANG-Warga Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang langsung menyerbu truk tangki air bersih batuan Pemda Pandeglang.

Truk tangki yang membawa ribuan liter air bersih ini pun langsung ludes di serbu warga dalam waktu kurang dari satu jam. 

Camat Sindangresmi Muklis Arifin mengatakan, bantuan air bersih yang diberikan itu merupakan usulan yang disampaikan kepada Bupati Padeglang karena sejak awal Agustus lalu, masyarakat mengalami krisis air akibat kemarau panjang.

“Penyaluran bantuan air bersih dari Bupati Pandeglang kepada warga Kampung Babakan dan Gayong Desa Bojongmanik, kerjasama dengan Perumdam, ring net dan Kampung Siaga Bencana,” kata Muklis, Rabu (6/9/2023).

Muklis mengatakan, kemarau panjang yang melanda menyebabkan ketersediaan air bersih untuk masyarakat berkurang. Hal itu terjadi karena sumber mata air yang biasa digunakan mengering.

“Airnya kering, jadi warga sulit mendapatkan air bersih,” tandasnya.

Muklis mengatakan, banyak warga yang meminta agar dibuatkan sumur bor untuk menyediakan pasokan air bersih masyarakat.

Dengan begitu, meski masuk musim kemarau, pasokan air bersih masyarakat tetap aman. 

“Banyak yang minta dibuatkan penampungan air atau sumur bor, supaya pasokan air tetap ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Sukri warga Desa Bojongmaik mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang diberikan. Namun, dia berharap ada solusi atas persoalan kekurangan pasokan air bersih akibat musim kemarau.

“Kalau bisa tolong juga dibuatkan sumur bor atau lainnya. Supaya ke depan pas kemarau, kami enggak kesulitan air bersih lagi,” ucapnya. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini