Breaking News

Ratusan Guru di Sukadiri Antusias Ikuti Senam Anti Narkoba
Ratusan guru SDN Kecamatan Sukadiri mengikuti senam anti narkoba yang diselenggarakan di SDN Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Jumat (2/9/2023). Foto/ For PGRI Cabang Sukadiri.

Gumpalannews.com-TANGERANG -  Guru SD se-Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang begitu antusias mengikuti pelatihan senam sehat anti narkoba, Jumat (2/9/2023).

Kegiatan pelatihan Senam Indonesia Bersatu Bersih Narkoba ini, diberikan kepada tenaga pendidik dalam rangka ikut mensosialisasikan bahaya narkoba bagi anak-anak di lingkungan sekolah. 

Ketua PGRI Cabang Sukadiri, Mukcthar menjelaskan, para tenaga pendidik tidak terlihat kesulitan untuk mengikuti gerakan-gerakan senam sehat anti narkoba yang diperagakan instruktur.

Kata Mukcthar, tujuan senam ini untuk mengkampanyekan anti narkoba di sekolah-sekolah. Melalui gerakan serta lirik, Kepala SDN Gitung 2 ini berharap anak-anak memahami bahaya narkoba sejak dini. Sehingga mereka benar-benar terlindungi dari penyalahgunaan narkoba.

“Jadi hari ini kita berikan pelatihan kepada tenaga pendidik, senam bersih dari narkoba. Hal ini dalam rangka perang terhadap narkoba, salah satunya dengan melaksanakan senam bersama ini,” terang Mukcthar.

Lebih lanjut Mukcthar menjelaskan, guru memiliki peran yang sangat besar untuk membentengi peserta didik agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, diperlukan pendekatan yang persuasive sekaligus menjaga kesehatan.

Sementara itu, Kepala SDN Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, H. Muhajar berharap, para tenaga pendidik yang mengikuti pelatihan tersebut, bisa langsung mensosialisasikan kepada anak didiknya di masing-masing sekolah untuk selalu hidup sehat dengan berolahraga, serta menjauhi narkoba.

Menurut H. Muhajar, musik yang disajikan pada senam tersebut terdengar enak untuk didengar, dan di dalamnya juga diselipkan edukasi bahaya narkoba.

“Dengan senam ini, bisa lebih mudah memberikan pemahaman kepada anak-anak SD akan bahaya narkoba. Apalagi gerakan senamnya mudah dilakukan, dan ada pesan moralnya. Selain itu senam ini juga sudah diakui. Sehingga bisa ditularkan kepada anak-anak,” ungkap H. Muhajar.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini