Raker FKDM Angkatan III Digelar, Ini Pesan Sekda Pidie Jaya
Sekda Kabupaten Pidie Jaya, Ir. Jailani saat membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Angkatan III Tahun 2023 di Aula Setdakab Pidie Jaya, Rabu, 9 Agustus 2023. Foto: Gumpalannews.com

Gumpalannews.com I Meureudu - Sekda Kabupaten Pidie Jaya, Ir. H. Jailani membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Angkatan III Tahun 2023 di Aula Setdakab Pidie Jaya, Rabu, 9 Agustus 2023. 

Dalam amanatnya, Jailani menyebutkan kegiatan Raker FKDM ini merupakan bentuk sinergisitas bersama pemerintah daerah dan masyarakat. 

"Melalui kerja sama yang baik, masyarakat dapat memberikan kontribusi positif demi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, menuju terwujudnya Pidie Jaya khususnya dan Aceh umumnya, yang damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani," ucap Jailani.

Lebih lanjut, Sekda Kabupaten Pidie Jaya ini juga menyinggung soal tujuan penguatan kemampuan aparatur Kesbangpol Kabupaten/kota yang memperkuat kemampuan dan kepekaan dalam mendeteksi dini terhadap permasalahan di daerahnya masing-masing.

"Hal ini merupakan upaya dalam mencegah terjadinya konflik dan gangguan keamanan yang berpotensi mengganggu keberlanjutan perdamaian di Aceh," terang Jailani.

"Oleh karena itu, diharapkan melalui kegiatan ini, kita semua dapat memainkan peranannya secara efektif untuk peningkatan fungsi kewaspadaan dini masyarakat melalui komunikasi cepat, koordinasi cepat, tepat dan akurat," tambah dia.

Dalam kesempatan itu, Jailani berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi terpadu antara aparatur pemerintah dan masyarakat dalam mendukung situasi Kamtramtibmas di daerah. 

"Mari optimalkan penyelenggaraan tugas dan fungsi kewaspadaan dini, deteksi dini, cegah dini, lapor cepat serta penguatan kerjasama antara aparatur pemerintah dengan masyarakat, kominda, dan forum-forum masyarakat lainnya yang ada di daerah," imbuh Jailani.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia, Marini, SE, M.Si, acara tersebut diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai unsur dan komponen masyarakat di lingkungan Kabupaten Pidie Jaya dan diisi oleh tiga orang narasumber, anggota FKDM Aceh, Adi Warsidi, Kasat Binmas Polres Pidie Jaya, Ipda Zuhri Yusuf, dan Kaban Kesbangpol Pidie Jaya, Drs. A. Jalil, M.Pd.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Aceh bekerjasama dengan Kesbangpol Pidie Jaya," ucap Marini, yang juga dikenal sebagai Analis Kerjasama Lintas Sektor pada institusi Badan Kesbangpol Aceh.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini