Raih Anugerah Pin Emas, Google Bangga Kerjasama Dengan SMSI
Kate Beddoe Direktur Google Asia Pasifik. Foto dok Kate via SMSI

Gumpalannews.com, JAKARTA - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memberikan apresiasi khusus kepada Google pada momen Malam Anugerah SMSI 2023 di Hall Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat. (11/08/2023). 

Perusahaan platform digital itu dinilai telah berjasa bagi pertumbuhan ekosistem berita digital di Indonesia sehingga SMSI menganugerahinya pin emas.

Penyerahan anugerah pin emas untuk Google dilakukan Ketua Umum SMSI Firdaus kepada Yos Kusuma mewakili Direktur Kemitraan Berita Digital Google untuk kawasan Asia Pasifik Kate Beddoe yang pada waktu bersamaan harus berada di Sydney, Australia. 

Pemberian pin emas sebagai anugerah tertinggi kepada Google didasari penilaian bahwa Google telah mengawal kemerdekaan pers, mendorong demokrasi, dan menyemai keberagaman dengan mendukung pertumbuhan ekosistem berita digital di Indonesia.

"Google telah dan terus menampilkan beragam informasi dari ribuan penerbit do Indonesis yang bagian terbesarnya merupakam penerbit berita di bawah naungan SMSI," kata Firdaus.

Ditambahkannya, dengan semua yang telah dilakukannya, termasuk komitmennya untuk mendukung penerbit berita melalui kemitraan dan produk, Google telah menyalakan harapan ribuan penerbit DMSI untuk berdaya dan membangun masa depan yang berkelanjutan.

Direktur Kemitraan Berita Digital Google Asia Pasifik Kate Beddoe, dalam testimone melalui tayangan video mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehormatan yang diberikan SMSI.

"Penghargaan pin emas sangat berarti bagi saya dan seluruh anggota tim kami yang telah bekerja bersama Anda dan organisasi Anda selama ini untuk memajukan jurnalisme digital di indonesia," kata Kate.

Ia juga mengatakan sangat bangga dengan kerja sama yang telah terjalin dengan SMSI, dan menantikan kemitraan jangka panjang yang lebih produktif, dengan membawa upaya memerangi misinformasi, memberikan pelatihan bagi para jurnalis di seluruh kawasan serta mewujudkan masa depan yang cerah, dinamis, dan berkelanjutan untuk industri berita di Indonesia.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini