Raih 8 Kali WTP, BPK Percayakan Ketua DPRK Simeulue Beri Sambutan, Wakili DPRK Se-Aceh
Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, SE, M.Si saat dipercayakan mewakili DPRK Se - Aceh untuk memberikan sambutan pada penyerahan penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh, di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, di Banda Aceh. Jum'at, (14/04/2023). Foto untuk Gumpalan

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH bersama Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE, M.Si menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke- 8 kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Jum’at, 14 April 2023 di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, di Banda Aceh.

 Pada penyerahan  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPK Perwakilan Aceh.  Yang telah mempercayakan dari DPRK Simeulue, untuk memberikan sambutan mewakili DPRK Se-Aceh.

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah SH bersama Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE, M.Si saat menerima Penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh. Jum’at, 14 April 2023 di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, di Banda Aceh Foto/ untuk Gumpalan 

 ”Tentunya harapan kita semua dengan opini yang telaah disampaiakan kepada semua Kabupaten/Kota akan membawa manfaat untuk perbaikan kinerja Pemerintah Daerah  untuk mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Daerah Provinsi Aceh,” Kata Ketua DPRK Simeulue dalam sambutannya.

 DPRK Se-Aceh, Kata Irwan, mengapresiasi Perwakilan BPK Provinsi Aceh dalam menjalankan fungsinya. Bukan hanya memeriksa laporan keuangan Pemerintah Daerah, tapi juga memeriksa kinerja atas efektifitas Tata Kelola Pemerintah Daerah dalam Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Daerah.

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah SH bersama Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE, M.Si menyempatkan diri berfoto bersama dengan Ketua BPK RI Perwakilan Aceh, Masmudi, S E.,M Si.,Ak.,CA.,CSFA.. Foto/ untuk Gumpalan

Kegiatannya meliputi identifikasi masalah, analisis, dan evaluasi yang dilakukan secara independen, obyektif dan professional oleh auditor BPK. Berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara yang dilakukan pada semua tingkatan unit institusi penyelenggara pemerintah.

 “Ucapan Apresiasi yang setinggi- tinginya atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan berlangsung,” Kata Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi.

 Pria yang akrab disapa Ibok Iwan itu turut membacakan pantun sebelum menutup sambutannya. Adapun pantun yang dibacakan Ketua DPRK Simeulue yang berhasil diperoleh Gumpalan. Sebagai berikut;

Pohon randu Banyak Durinya

Tangan Bermain Kaki Melangkah

Hari Lebaran sebentar lagi akan tiba 

Mohon maaf untuk hadirin semua.

 

Jika diawali dengan Bismillah

Maka harus diakhiri dengan Hamdallah 

Tibalah kita diakhir acara

Harap dimaafkan segala salah.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini