PPK Pagedangan Monitoring Pengumuman Rekrutmen KPPS
MONITORING: Ketua PPK Pagedangan, Kabupaten Tangerang Coki Firdaus (kanan) melakukan monitoring pendaftaran KPPS, Selasa (12/12/2023). Foto/Deden Gumpalan

Gumpalannews.com, TANGERANG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pagedangan, Kabupaten Tangerang melaksanakan monitoring dan supervisi kesiapan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

 Hal ini digelar, dalam rangka perekrutan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah tersebut pada Pemilu 2024.

Ketua PPK Pagedangan Coki Firdaus menyampaikan, pihaknya melakukan monitoring dan supervisi kepada PPS di desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Pagedangan.

“Kami melakukan monitoring di desa dan kelurahan,” ujar Coki, Selasa (12/12/2023).

Coki mengatakan, dalam monitoring dan supervisi ini guna memastikan pengumuman perekrutan KPPS. Hal ini sesuai dengan keputusan KPU nomor 1669 tahun 2023 tentang perubahan ketiga atas keputusan KPU nomor 476 tahun 2022 tentang pedoman teknis pembentukan badan Adhoc. 

“Selain di sekretariat tentunya pengumuman ini harus ditempatkan posisi yang strategis sehingga mudah dijangkau dan diketahui oleh masyarakat,” katanya.

Kendati demikian, Coki juga mengingatkan kepada jajaran PPS untuk lebih teliti terhadap pendaftar calon KPPS, agar tidak termasuk anggota partai politik, tidak memiliki ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu.

“Demi menjaga marwah penyelenggara untuk mewujudkan pemilu yang Jurdil dan Luber,” tandasnya.

Coki juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024 ini, salah satu caranya menjadi bagian penyelenggara pemilu di tingkat KPPS.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk menyukseskan pemilu dengan cara menjadi bagian penyelenggara pemilu di tingkat KPPS,” ujarnya.

Hal yang lebih penting, Coki mengajak kepada seluruh masyarakat agar datang ke TPS pada 14 Februari 2024. Untuk menggunakan hak pilihnya.

“Jangan lupa kita beramai-ramai datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih. Silahkan memilih partai dan caleg maupun presiden dan wakil presiden serta DPD sesuai hati nurani. Yang terpenting manfaatkan hak pilih kita,” tegas Coki. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini