Breaking News

Poltekpar Lombok Gelar Career Expo 2022,  Aruna Senggigi hingga STP Sahid Surakarta Ikut Meramaikan
Kegiatan Career Expo 2022 yang digelar di De Balen Soultan Hotel, Kampus Poltekpar Lombok.FOTO: Dhani/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, LOMBOK TENGAH – Politeknik Pariwisata Negeri Lombok (Poltekpar Lombok) menggelar Carrer Expo 2022 yang diselenggarakan di De Balen Soultan Hotel, Kampus Poltekpar Lombok, Jalan Raden Puguh, Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah,   pada 15-16 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 14 industri bidang pariwisata hadir dengan 495 lowongan kerja yang tersedia, baik dalam maupun luar negeri.

Pembantu Direktur Bidang Akademik Poltekpar Lombok, Amirosa Ria Satiadji menyampaikan, Poltekpar Lombok  merupakan salah satu dari 6 Poltekpar dibawah Kemenparekraf RI yang baru berusia 6 tahun, terus melakukan terobosan mempersiapkan SDM unggul siap kerja.

“Kebutuhan SDM sektor industri pariwisata cukup banyak, sementara mahasiswa Poltekpar Lombok butuh pekerjaan begitu lulus. Disamping itu, pak Menteri ingin lulusan Poltekpar bisa berjaya di dunia pariwisata internasional,” katanya, saat pembukaan Career Expo, Selasa (15/11/2022).

Amirosa mengungkapkan bahwa kegiatan Career Expo ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh Poltekpar Lombok. Melalui acara tersebut, pihaknya mengharapkan para pencari kerja segera mendapatkan pekerjaan dan pihak industri mendapatkan pekerja yang berkualitas.

"Kami berharap, semoga para exhibitor yang ikut kegiatan career expo ini dapat mengakomodir para pencari kerja terutama dari mahasiswa maupun lulusan Poltekpar Lombok, agar mereka mampu berkontribusi bagi Indonesia dan dunia luar," ujarnya.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah, yang terus memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Poltekpar Lombok,” imbuh Amirosa.

Dalam Career Expo yang diselenggarakan Poltekpar Lombok ini, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan diantaranya Equinox Bahari Utama, Qukerja Indonesia, Placement Internasional, Timuraya Jaya Lestari, Aston inn Mataram.

Aruna Senggigi, Resort & Convention, Truntum Boutique Mandalika, Selong Selo Resort & Residences, Amber Lombok Beach Resort by Cross Collection/Origin Lombok, Pullman Lombok Mandalika Beach Resort.

Prime Park Hotel & Convention Lombok, Somewhere Lombok, ILLIRA Lite Hotel, NIEC. Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Surakarta, Poltekpar Bali, Samalas, Purnama Lamp and handycraft dan LIM & Samalas.

Salah satu pencari kerja, Hendra yang merupakan alumni Poltekpar Lombok mengapresiasi kegiatan yang digelar pihak kampusnya itu. Dirinya mengaku mendapatkan banyak informasi peluang kerja dari Career Expo yang diselenggarakan.

“Menurut saya bagus untuk menyiapkan diri, banyak perusahaan juga. Untuk mahasiswa yang masih aktif pun bisa nyiapin diri juga buat nantinya kira-kira mau bekerja di mana ada gambaran sedikit,” kata Hendra.

Ke depannya, dirinya berharap industri dan lowongan pekerjaan yang tersedia bagi pencari kerja dalam Career Expo yang digelar Poltekpar Lombok bisa semakin melimpah.

"Mungkin industri perhotelan di luar Lombok gitu dapat lebih diperbanyak. Kalau di Career Expo kali ini, untuk industri perhotelan rata-rata yang saya lihat kebanyakan berada di seputaran Pulau Lombok," ucapnya.

Disini lain, General Manager Truntum Boutique Mandalika Rahma F.D Putri juga mengapresiasi kegiatan Career Expo yang dilaksanakan oleh Poltekpar Lombok. Dirinya berharap, kegiatan ini tidak hanya menjadi agenda tahunan, tetapi juga bisa lebih dipersering.

“Kalau bisa jangan setahun sekali. Karena kan lulusan atau yang sebelum lulus juga kita hire (pekerjakan). Jadi kita enggak cuma dibuka bagi yang sudah lulus aja, yang sebelum lulus juga kita buka. Kalau bisa kegiatan ini dapat dilaksanakan enam bulan sekali,” terangnya, menanggapi acara Career Expo 2022 yang diselenggarakan Poltekpar Lombok.

Laporan: Anugrah Dany S


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini