Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Nias Perkuat Ketahanan Pangan
Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Kepulauan Nias Terus Perkuat Ketahanan Pangan. Dok: Diskominfo Sumut

Gumpalannews.com, GUNUNG SITOLI – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengajak masyarakat Kepulauan Nias untuk terus memperkuat ketahanan pangan. Ia pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias, yang saat ini sedang menggalakkan pertanian masyarakat, khususnya bahan pangan.

"Dari segi pangan kita tahu di sini masih belum mencukupi, kegiatan ini salah satu upaya untuk mengantisipasinya," kata Hassanudin pada kegiatan ‘Sumut Menanam’ di Desa Ononamolo, Gunung Sitoli, Kamis (25/1/2024).

Pada kesempatan ini, Hassanudin juga menyalurkan bantuan berupa alat-alat pertanian, pupuk dan bibit. Bibit padi misalnya, untuk sawah seluas 500 Ha, bibit cabai 5 Ha dan kacang hijau 30 Ha.

Program penguatan ketahanan pangan ini juga dilakukan di sekolah-sekolah di Nias, salah satunya di SMK Negeri 2 Tuhemberua, Nias Utara. Hassanudin berharap, ini semua menjadi stimulus perkembangan pertanian di Kepulauan Nias.

"Kita kelola dengan baik, sehingga semakin banyak masyarakat kita yang bertani dan ketahanan pangan Kepulauan Nias semakin baik," kata Hassanudin.

Plt Walikota Gunung Sitoli, Sowa'a Laoli menyampaikan, irigasi serta akses jalan juga jadi penghambat perkembangan pertanian di wilayahnya. Dia berharap, Pemprov Sumut dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, tetapi kami juga memohon untuk aksesibilitas, karena di daerah ini ada sungai yang membelah lahan masyarakat, kami harap Pemprov mau membangunkan jembatan," kata Sowa'a Laoli.*



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini