Breaking News

Pj Bupati Nagan Raya Tutup Expo UMKM Rameune, Pemenang Lomba Seni Dapat Hadiah
Pj Bupati Fitriany (kiri) menyerahkan hadiah pemenang lomba seni, Minggu (5/3/2023) malam. Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Pergelaran kegiatan Expo UMKM Rameune Nagan Raya 2023 yang berlangsung di Alun-Alun Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, secara resmi ditutup, Minggu (5/3/2023) malam.

Kegiatan yang di mulai sejak tanggal 27 Febuari 2023 lalu itu, ditutup oleh Pejabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos, M.Si. Penutupan kegiatan tersebut turut dimeriahkan oleh penyanyi lokal Aceh, Safira Amalia.

"Jadi, pelaksanaan kegiatan UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2023 merupakan rangkaian kegiatan penyediaan wadah bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan produk lokal," jelas Fitriany Farhas  

Lebih lanjut Fitriany menjelaskan, kegiatan UMKM tesebut telah dilaksanakan lebih kurang selama satu pekan. Dengan adanya expo itu dapat menggait antusias masyarakat untuk berkolaborasi di bidang ekonomi kreatif dan UMKM.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari kalangan sponsorship, media partner, dukungan masyarakat, lembaga swadaya, dan berbagai komponen lainnya yang telah berkontribusi penuh dalam kegiatan ini," ucapnya.

Ia berharap kegiatan UMKM itu dapat menjadi sebuah titik awal kebangkitan ekonomi masyarakat Nagan Raya

"Dengan semangat dan antusias yang tinggi, semoga ke depannya akan lebih banyak event-event lainnya yang menjadi sebuah jembatan bagi masyarakat untuk berekspresi, baik melalui pergelaran budaya, branding pariwisata dan peningkatan produk ekonomi kreatif," harap Fitriany.

Sebelumnya, panitia juga mengumumkan pemenang perlombaan seni dan budaya, yaitu tari kreasi, tarian rateb meseukat dan rapa'i saman yang sejak beberapa waktu lalu ditampilkan di panggung utama.

Adapaun pemenang untuk tari kreasi, juara I diperoleh oleh Sanggar Makmue Beusare, juara II Sanggar putri Remaja, sedangkan juara III didapatkan oleh Sanggar Setiapen. Tropi dan hadiah lainnya diserahkan oleh Kajari Nagan Raya, Muin, SH, MH, Li.

Kemudian untuk perlombaan tari rateb meseukat, juara I dadapatkan oleh Sanggar Melati SMAN 2 Seunagan, juara II Sanggar Putri Alga, dan juara III Sanggar Citaci. Tropi dan hadiah lainnya diserahkan oleh Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi.

Sedangkan untuk kategori rapa'i saman, tropi dan hadiah secara langsung diserahkan oleh Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas kepada Sanggar Cahaya juara I, Sanggar Tiwah Ceu Nanggroe juara II, dan juara III diperoleh oleh Sanggar Muda Barona.

Penutupan kegiatan tersebut juga ikut mempersembahkan penampilan penyanyi lokal Aceh, Safira Amalia dan beberapa penyanyi asal Kabupaten Nagan Raya, sehingga pelaksanaan kegiatan itu berlangsung meriah.

Turut hadir pada kegiatan penutupan tersebut Forkopimda, para Asisten, para Staf Ahli, para kepala SKPK, kepala Bandara Cut Nyak Dhien, kepala Bank Aceh, DKA, ketua TP PKK Nagan Raya, ketua Kadin  Camat, serta ribuan masyarakat Kabupaten Nagan Raya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini