Pj Bupati Nagan Raya Lakukan Kunjungan Kerja Ke Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Provinsi
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si saat melakukan kunjungan kerja di Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh di Banda Aceh, Sabtu (17/122022). Foto/ Rahmat Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh di Banda Aceh, Sabtu (17/122022).

"Kunker ini untuk menindaklanjuti terkait MoU peminjaman truk unit pemeriksaan laik fungsi kendaraan atau truk uji keliling," kata Fitriany Farhas.

Pada pertemuan tersebut, Pj Bupati Fitriany yang turut didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Nagan Raya, Mahdali menyampaikan bahwa peminjaman truk dimaksud sangat dibutuhkan. Karena dengan potensi alam yang ada, maka truk uji tersebut dapat membantu operasional.

"Seperti yang kita tahu, Nagan Raya memiliki perkebunan dan perusahaa kelapa sawit. Dengan hadirnya truk ini, nantinya diharapkan dapat membantu kendaraan pabrik beroperasi dengan baik, guna untuk memperlancar komoditi dan juga untuk kendaraan milik warga," tutur Fitriany.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah I Aceh Ir Mulyahadi, MSTR mengaku sangat mendukunh kebijakan Pj Bupati Nagan Raya dalam penerapan hal tersebut. Karena itu akan sangat membantu meningkatkan keselamatan transportasi di kabupaten berjuluk 'bumoe rameune' itu.

"Dalam waktu dekat, BPTD Wilayah I Aceh akan melakukan proses pengiriman truk uji keliling ke Nagan Raya untuk bisa langsung digunakan dan dilakukan pengujian kendaraan bermotor bagi warga Kabupaten Nagan Raya," ujar Mulyahadi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya juga telah melakukan nota kesepahaman Mou bersama dengan BPTD Wilayah I Aceh, dalam rangka peminjaman truk Unit Pemeriksaan Laik Fungsi Kendaraan atau Truk Uji Keliling beberapa waktu lalu.

Kemudian, pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany bersama Kadishub Nagan Raya Mahdali didampingi Kepala BPTD Wilayah I Aceh juga menyaksikan demo pengujian kendaraan menggunakan truk uji keliling, guna menyaksikan langsung proses kerja alat tersebut oleh tenaga ahli dari BPTD Wilayah I Aceh. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini