Breaking News

Pj Bupati Nagan Raya Ajak Semua Komponen Masyarakat Bersatu Bangun Nagan Raya
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas. Foto: Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Fitriany Farhas, AP, SSos, MSi mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Nagan Raya untuk bersatu padu membangun daerahnya.

“Nagan Raya membutuhkan sumbangsih pemikiran dari semua elemen masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi, agar proses pembangunan menuju Nagan Raya yang lebih baik dapat diwujudkan,” ujarnya, Jum’at (31/5/2024).

Menurut Fitriany, potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Nagan Raya sangatlah besar. Hal ini terlihat dari kiprah putra-putri terbaik Nagan Raya di berbagai daerah, baik di institusi pemerintahan maupun sektor swasta. Namun, potensi ini belum maksimal diberdayakan.

“Oleh karena itu, saya mengajak semua komponen untuk bisa berpartisipasi dengan memberikan masukan atau juga bisa terlibat secara langsung dalam proses pembangunan di Nagan Raya,” ajaknya.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sedang berupaya agar seluruh potensi SDM Nagan Raya dapat memberikan kontribusi dengan terlibat dalam berbagai kegiatan penting. Salah satu contohnya adalah penyusunan rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Nagan Raya Tahun 2025-2029.

Penyusunan RPJM ini melibatkan tim asistensi yang terdiri dari akademisi ternama asal Kabupaten Nagan Raya, yaitu Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA (Guru Besar Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh), Prof. Dr. Jamaluddin, SH M.Hum (Guru Besar Universitas Malikul Saleh, Lhokseumawe).

Selanjutnya Prof. Dr. Zulfadli, SPd, MA (Guru Besar Universitas Syiah Kuala Banda Aceh), Ir. Samsunan, ST, MT (Akademisi Universitas Teuku Umar Meulaboh), serta Ardiansyah, SPdI, MSi (Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara Nagan Raya).

“Alhamdulillah dalam beberapa kegiatan penting seperti penyusunan rancangan teknokratik RPJM Kabupaten Nagan Raya Tahun 2025-2029 melibatkan para profesor asal Nagan Raya dan para akademisi dari berbagai perguruan tinggi, yang paling membahagiakan saya, semuanya berasal dari Nagan Raya dan tentu lebih paham tentang Nagan Raya,” tutur Fitriany.

Terkait pelantikan Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Nagan Raya beberapa waktu yang lalu, Fitriany menjelaskan bahwa pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan dan menunjang kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saudara Heriadi yang dilantik sebagai Kabag Umum pada awalnya merupakan PNS Pemkab Nagan Raya, yang lulus dan diangkat pada tahun 2009. Setelah mengabdi di Nagan Raya, sempat pindah ke Pemko Banda Aceh dan sekarang kembali lagi mengabdi di Nagan Raya,” jelas Fitriany.

“Tentunya sebelum dilantik, telah memenuhi persyaratan kompetensi jabatan serta prosedur lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Pj Bupati Nagan Raya juga mengungkapkan bahwa dukungan seluruh komponen masyarakat menjadi instrumen paling penting dalam proses pembangunan yang berkelanjutan.

“Sinergisitas masyarakat dengan pemerintah harus dapat terbangun dengan baik. Karena itu, mari bersama-sama memberikan kontribusi terbaik untuk Nagan Raya,” imbuhnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini