Pj Bupati Nagan Raya Ajak Duta Wisata Ikut Terlibat dalam Pembangunan Daerah
Pj Bupati Fitriany Farhas bersama Agam Inong Duta Wisata Nagan Raya 2023. Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Duta Wisata terpilih di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh diminta agar mampu memberikan dampak positif serta percontohan yang baik bagi masyarakat. Hal itu tidak hanya dalam mempromosikan pariwisata, tetapi juga dalam hal agama, budaya dan sosial.

Harapan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si pada puncak penobatan Agam dan Inong Duta Wisata Nagan Raya Tahun 2023 di Anjungan Pendopo Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (8/7/2023).

"Saya berharap bahwa anak-anak kami seluruh finalis yang pada hari ini telah sampai ke tahapan penobatan agar terus berkarya dalam meningkatkan budaya dan pariwisata Kabupaten Nagan Raya ke tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional," kata Fitriany.

Dalam hasil penilaian oleh dewan juri dalam pelaksaan kegiatan itu, muncullah nama Agam Ardiansyah dan Inong Lia Riska terpilih dan dinobatkan sebagai Duta Wisata Nagan Raya Tahun 2023.

Dikatakan Pj Bupati Fitriany, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya berkomitmen untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat lokal, termasuk melalui pariwisata dan budaya.

"Salah satu langkah pro-aktif yang dilakukan adalah dengan upaya pengembangan destinasi serta peningkatan daya tarik wisata untuk dikenal oleh dunia luar," ujarnya 

Lebih lanjut Fitriany menjelaskan, basis Agam Inong Duta Wisata Nagan Raya merupakan garda terdepan dalam mengajak serta menyerukan aksi positif bagi generasi muda untuk berkolaborasi untuk pariwisata Nagan Raya.

Seperti misalnya, diketahui bahwa beberapa waktu lalu dua nominasi pariwisata Nagan Raya masuk ke dalam API Award 2023. Akan tetapi, kedua nominasi tersebut masih berada di posisi ke dua untuk kategori cenderamata batu giok dan posisi ketiga kategori rateeb meusekat.

"Mari sama-sama kita bangkitkan semangat mendukung untuk bisa memenangkan api award," ajaknya  

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Fariky, S.E, M.Si, Ak dalam laporannya mengatakan, kegiatan pemilihan Duta Wisata Nagan Raya tersebut merupakan agenda tahunan Disbudparpora, baik di bidang budaya dan pariwisata.

"Dimana nantinya yang menjadi pemenang akan berkompetisi ditingkatkan provinsi Aceh di bulan september mendatang," kata Fariky 

Lebih lanjut Fariky menjelaskan, acara tersebut berlangsung dari tanggal 18 Juni sampai dengan 8 Juli tahun 2023. Berbagai proses dan tahapan telah dilalui oleh para peserta sehingga sampai tahap finalisasi hari ini.

"Suksesnya acara ini berkat dukungan semua pihak. Terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada yang telah mensupport sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik," pungkas Fariky

Kemudian, kegiatan penobatan Duta Wisata Nagan Raya dilanjutkan dengan penyerahan  penghargaan kepada para sponsor dan Agam Inong Duta Wisata Nagan Raya 2023 oleh Pj Bupati Nagan Raya Fitriany.

Berlangsungnya kegiatan itu juga dihadiri unsur Forkopimkab, kepala SKPK, para Camat, Pj ketua Dekranasda, ketua TP-PKK, ketua DKA Nagan Raya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini