Pj Bupati Kunjungi Jembatan Lalla, Satu Unit Excavator Hilang Tertimbun Lumpur

,
Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, saat menyebrangi sungai Lalla dengan menggunakan rakit. Kamis, (11/05/2023). Foto/Dok Gumplannews.com

Gumplannews.com, SIMEULUE- Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, meninjau langsung Jembatan Lalla di Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue, Aceh, pada kamis, (11/05/2023). 

Jembatan ini putus diduga karena tidak mampu menahan beban yang melintas diatasnya. 

Hal itu terlihat satu unit trado milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue jatuh ke dasar jembatan dan satu unit excavator jatuh ke dasar air dan tertimbun Lumpur.  

Sekilas, jika dilihat dari atas jembatan, excavator yang jatuh tersebut tidak nampak. 

Menurut keterangan Kepala BPBD Simeulue, Zulfadli, Trado milik BPBD itu hendak mengantar excavator yang diduga milik swasta itu ke Desa Panton Lawe Kecamatan Salang, hingga ke alafan. 

Penjabat Bupati Simeulue mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi perihal jembatan tersebut agar segera di perbaiki. 

"Saya berkoordinasi dengan Provinsi, jembatan insya Allah segera di perbaiki. Karena ini ruas Provinsi dan kewenangannya ada di Provinsi," Kata Ahmadlyah kepada wartawan saat meninjau Jembatan Lalla. 

Masih menurut Ahmadlyah, akibat jembatan tersebut terputus aktivitas maupun mobilitas masyarakat sangat terganggu. "Sudah sangat jelas mobilitas masyarakat kita terganggu," Kata Pj Bupati Simeulue. 

Editor: Yono Hartono