Pj Bupati Harap Dukungan BARSELA, Simeulue Jadi Kabupaten Kepulauan
Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah saat menyampaikan harapannya kepada para Pejabat Kawasan Barat Selatan di Universitas Teuku Umar. Sabtu, (05/08/2023). Foto/dok Pemda Simeulue

Gumpalannews.com, MEULABOH - Sejumlah pejabat tinggi setingkat Bupati hingga Ketua DPRK dikawasan Barat Selatan hadir dalam diskusi yang digagas Rektor Universitas Teuku Umar Dr. Drs. Ishak. Meulaboh Aceh Barat. Sabtu (05/08/2023).

Pertemuan sejumlah pejabat Kawasan Barat Selatan itu membahas sejumlah isu penting seperti pengentasan kemiskinan, pengembangan sektor pariwisata, peningkatan sektor pendidikan, dan pelayanan kesehatan.

Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H, bersama dengan Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, S.E.,M.Si juga turut hadir dalam diskusi itu. 

Pj. Bupati Ahmadlyah menyampaikan beberapa hal penting dalam forum tersebut, diantaranya dukungan dari Kawasan Barat Selatan dan Pemerintah Provinsi agar Simeulue berstatus menjadi Kabupaten Kepulauan. 

Sehingga dapat menjadi perhatian pusat dengan dukungan diberbagai sektor pembangunan menuju Kabupaten Simeulue yang lebih baik.

"Mohon perhatian dukungan dorongan terutama dari Bappeda Provinsi Aceh. Kiranya status Simeulue namanya diusulkan menjadi Kabupaten Kepulauan Simeulue atau masuk dalam daerah 3 T (terdepan, terpecil dan tertinggal)," Ujar Ahmadlyah dalam Forum Barsela. 

Sebelumnya senin (17/07) lalu, Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah telah berkunjung ke Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia di Jakarta.

Ahmadlyah menyampaikan agar Pemerintah Pusat dapat meningkatkan status Simeulue menjadi Pusat Kawasan Strategis Nasional (PKSN), serta merubah namanya dari Kabupaten Simeulue menjadi Kabupaten Kepulauan Simeulue.

Dengan adanya perubahan status Simeulue tersebut, Ahmadlyah berharap Kabupaten Simeulue mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Pusat. Seperti penambahan Anggaran dari APBN untuk percepatan pembangunan Simeulue. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini