Pj Bupati Bersama Ketua DPRK Simeulue Hadiri Musrembang Provinsi

,
Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H, bersama Ketua DPRK, Irwan Suharmi, SE, M.Si, menghadiri musyarawah rencana pembangunan (Musrenbang) Aceh, Tahun 2023 di Anjong Mon Mata, komplek pendopo Gubernur Aceh, pada Selasa 11/4/2023 di Banda Aceh. Foto dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H, bersama Ketua DPRK, Irwan Suharmi, SE, M.Si, menghadiri musyarawah rencana pembangunan (Musrenbang) Aceh, Tahun 2023 di Anjong Mon Mata, komplek pendopo Gubernur Aceh, pada Selasa 11/4/2023 di Banda Aceh.

Musrenbang Aceh tahun 2023 ini dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja  Pemerintah Aceh (RKPA) tahun anggaran tahun 2024.

Ketua DPRK Simeulue saat dikonfirmasi Gumpalannews.com mengatakan, beberapa usulan yang telah disusun dan diusulkan kepada pemerintah Provinsi Aceh dalam hal program prioritas agar dapat diakomodir dan diwujudkan. 

"Diantaranya penangan Ruas Jalan Nasrehe-Lewak-Sibigo yang merupakan kewenangan provinsi aceh. Hal ini sangat ditunggu masyarakat," Ujar Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi.

Pria yang akrab disapa Ibok Iwan itu mengatakan, penanganan ruas jalan Nasrehe-Lewak-Sibigo-Sibigo tersebut harus segera dilakukan mengingat sering dikeluhkan masyarakat terutama pada musim hujan. 

Selain ruas jalan, Ketua DPRK, menerangkan terdapat beberapa kegiatan yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah, baik melalui Dana DOKA dana DAK maupun yang bersumber dari dana DAU. 

"Tentunya kita sangat mengharapkan kepada pemerintah Provinsi Aceh agar dapat mengalokasikan anggaran kepada pemerintah Kabupaten atau Kota yang proporsional," Kata Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi.

Editor: Yono Hartono