Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati Mahyuzar Ajak ASN dan Pejabat Fokus 4 Prioritas
Pj Bupati Aceh Utara memaparkan empat pekerjaan prioritas, Senin (17/7/2023). Foto: Humas Prokopim Aceh Utara for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH UTARA- Pimpin apel gabungan jajaran ASN lingkungan Pemerintah daerah untuk pertama kalinya, Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar paparkan empat pekerjaan prioritas yang harus dikedepankan pihaknya dalam satu tahun ke depan di Aceh Utara. 

Dalam pemaparannya di hadapan peserta apel, Mahyuzar antara lain menekankan beberapa poin penting dan prioritas yang akan dijalankannya selama memimpin Aceh Utara satu tahun ke depan. 

Yakni, program penanganan (minimalisir) angka stunting, penanganan kemiskinan ekstrim, menjaga stabilitas ekonomi (pengendalian inflasi daerah), dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Poin-poin tersebut secara khusus telah di-amanat-kan oleh Kemendagri, juga oleh Pj Gubernur Aceh pada saat prosesi pelantikan. “Saya mengajak kita semua, seluruh ASN dan pejabat, untuk membantu saya, mari kita kerjasama untuk prioritas pada yang di-amanat-kan tersebut,” ujar Mahyuzar, Senin (17/7/2023).

“Menurut data yang kita terima angka stunting di Aceh Utara masih di atas rata-rata nasional, ini yang harus menjadi titik fokus dan perhatian kita semua ke depan.

Saya ajak semua leading sektor terkait untuk saling membantu dan kerjasama yang solid, sehingga kita bisa mengubah wajah stunting di daerah kita.

Kita bangun kesehatan anak-anak kita, mengurangi jumlah anak-anak yang mengalami stunting, anak-anak Aceh Utara harus lebih sehat, harus bisa menjadi generasi emas,” ajak Mahyuzar.

Pada kesempatan itu, Mahyuzar juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN dan pejabat yang dapat hadir tepat waktu untuk mengikuti apel.

“Semoga dedikasi dan tanggung jawabnya dapat terus dijaga. Saya lihat ini luar biasa semangatnya untuk mengikuti apel, mudah-mudahan sampai seterusnya seperti ini.”ucapnya.

Lanjut Dia, mari kita tingkatkan kinerja dengan semangat baru, agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi, sehingga percepatan pelaksanaan pembangunan bisa kita lakukan bersama.

“Saya berharap, segera melakukan percepatan pembangunan untuk bisa melampaui ketertinggalan, agar Kabupaten Aceh Utara sejajar dengan daerah lain. Saya mohon kerjasamanya kepada seluruh OPD dan ASN agar kita bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," katanya. 

Mahyuzar mengatakan dirinya akan berusaha dengan sebaik-baiknya dalam memimpin daerah ini, juga akan berupaya membangun sinergitas dengan Provinsi dan Pusat.

Sesuai dengan dengan arahan Penjabat Gubernur Aceh pada saat pelantikan, untuk membina komunikasi yang harmonis dengan para pihak, menjalankan pemerintahan yang akuntabel dan taat hukum, membangun team work yang solid.

Dan meng-optimalkan TPID untuk mengantisipasi terjadinya inflasi yang tak terkendali, serta mendorong proses tahapan Pemilu tahun 2024, dan juga untuk menanggulangi masalah kemiskinan dan angka stunting di Bumi Malikussaleh ini.

Kita jadikan Kabupaten Aceh Utara ini semakin hebat, pelayanan masyarakat harus kita utamakan. Kita harus mencintai daerah ini, apapun itu harus bangga dengan Kabupaten Aceh Utara.

Saya minta disiplin ASN agar bisa ditingkatkan lagi. Bersama Sekda, kami akan lakukan pengawasan khusus terhadap disiplin PNS, terutama para PNS yang telah dipercaya memegang jabatan.

“Saat ini kita sudah memasuki awal Triwulan ke-3 dalam pelaksanaan anggaran, saya minta semua OPD fokus dalam menyelesaikan Tupoksi masing-masing.”

Di hadapan peserta apel, pada kesempatan itu, secara khusus Mahyuzar menyampaikan bahwa pihaknya memberikan keluangan waktu bagi ASN yang hendak mendampingi anaknya pada hari pertama masuk sekolah.

“Silakan Bapak – Ibu ke sekolah untuk menemani atau mendampingi anak-anak pada hari pertama masuk sekolah,” kata Mahyuzar


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini