Pilkada Palembang, RD - PS Kantongi Rekomendasi Gerindra

,
Rekomendasi DPP Gerindra, untuk Bakal Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Palembang. Foto/tangkap layar Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG- Mantan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa akhirnya mendapatkan dukungan Partai Gerindra yang akan berpasangan dengan Ketua DPC Gerindra Palembang Prima Salam. DPP Gerindra resmi mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2024-2029 Ratu Dewa- Prima Salam untuk Pilkada kota Palembang 2024.

Hal ini terlhat dalam Keputusan yang tertuang dalam surat rekomendasi Partai Gerindra Nomor 07-1083/Rekom/DPP-GERINDRA/2024, yang dikeluarkan, Selasa 23 Juli 2024 dan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani. 

Rekomendasi DPP Gerindra, untuk Bakal Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Palembang. Foto/tangkap layar Gumpalannews.com

Tanpak dokumentasi foto yang beredar penyerahan SK rekomendasi itu diberikan langsung Ketua DPD Partai Gerindra provinsi Sumatera Selatan Kartika Sandra Desi, kepada RD sapaan Ratu Dewa didampingi PS sapaan akrab Prima Salam dihari yang sama Selasa (23/7/2024). 

Tergambar dalam surat tersebut DPP Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Ratu Dewa sebagai Bakal Calon Walikota dan Prima Salam sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Palembang,"tulis dalam surat yang beredar dengan tandatangani Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Sementara, Prima Salam menyikapi beredarnya surat tersebut mengatakan siap menjalankan perintah DPP Gerindra. 

"Insya Allah dukungan partai lain bakal menyusul,"ungkapnya.

Menyikapi rekomendasi Gerindra, Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel Sri Mulyadi kepada media membenarkannya. 

'Kemungkinan kedepan Dewa - Prima berlaga di Pilkada Palembang, sebab akan menyusul Partai lainnya ke depan untuk berkoalisi,"ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan Selamat kepada Ratu Dewa dan Prima Salam yang mendapat rekomendasi dari DPP, dan SK sudah diberikan oleh ketua DPD Sumsel.

"Dengan rekomendasi Gerindra, keduanya bisa membentuk koalisi dengan partai politik yang ada, sehingga Dewa - Prima bisa memenuhi syarat dukungan dari partai politik,"ungkap Dia.

Sesuai arahan Ketum pak Prabowo, dikatakannya kader dan pengurus partai Gerindra satu komando. "Wajib untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilkada Palembang,"tegasnya.

Berdasarkan riset Public Trust Institute (PUTIN) akhir Januari 2024, Ratu Dewa menjadi kandidat paling tinggi elektabilitasnya. Sementara Prima Salam berada diurutan ketiga. 

Editor: Im Dalisah