Persiapan PORA, Pj Bupati Nagan Raya Kunjungi Markas 805 LP Di Seunagan
Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si bertandang ke markas 805 LP yang berlokasi di Desa Kuta Paya, Kecamatan Seunagan, kabupaten setempat, Minggu (20/11/2022). Foto: Oja/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si bertandang ke markas 805 LP yang berlokasi di Desa Kuta Paya, Kecamatan Seunagan, kabupaten setempat, Minggu (20/11/2022).

"Tujuan kunjungan ini untuk melihat proses latihan dan persiapan para atlet volley ball. Karena mereka akan berlaga pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang akan di gelar di Kabupaten Pidie pada Desember 2022 mendatang," kata Fitriany.

Fitriany menuturnya, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dirinya mengaku bangga kepada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nagan Raya karena bisa ikut serta dalam ajang bergengsi tingkat Provinsi Aceh.

"Setelah kita melihat para atlet berlatih, bisa berkesimpulan bahwa mereka memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Skil yang dimiliki atlet asal Nagan Raya ini dimungkinkan mereka akan membawa pulang juara," ujarnya.

Selain sebagai kunjungan, tambah Fitriany, tujuan anjangsana tersebut juga bertujuan untuk memotivasi atlet, agar bisa melatih kemampuan dengan sungguh-sungguh. Sehingga, disaat perhelatan PORA nantinya dapat menuai hasil yang maksimal.

Sebelum melenggang ke arena pertandingan PORA Pidie dan bertarung dengan atlet-atlet asal kabupaten lain, Fitriany berharap agar para atlet pilihan dari Kabupaten Nagan Raya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas.

"Kita akan bertanding dengan orang-orang hebat lainnya, maka oleh itu kita harus semangat dan banyak mempersiapkan diri. Apalagi terkait kesehatan dan kebugaran para atlet, ini sangat perlu untuk dijaga," tutur Fitriany.

Pj bupati pertama di Provinsi Aceh tersebut mengaku berbangga dan mengapresisi PBVSI Nagan Raya yang telah mempersiapkan para atlet. Diharapkan, agar PBVSI dapat meraih juara dan mengukir prestasi dalam PORA Kabupaten Pidie pada Desember mendatang.

Sementara itu, Ketua PBVSI Nagan Raya, Edian Syahputra mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Nagan Raya yang telah berkunjung ke arena latihan atlet bola voly yaitu di Lapangan 805 LP.

"Kedatangan Ibuk Pj Bupati untuk meninjau proses latihan membuat atlet-atlet kita semakin bersemangat, apalagi mereka anak muda yang memiliki potensi yang cerah untuk masa depan. Mendapat motivasi seperti itu membuat pengalaman mereka bertambah," ucap Edian.

Selama ini, kata pria yang kerap disapa Bos LP, tim bola voli yang berada di bawah PBVSI Nagan Raya telah banyak menoreh prestasi di berbagai event-event, baik di tingkat dalam daerah maupun di luar kabupaten penghasil giok tersebut.

"Atlet kita memang dilatih dengan disiplin dan rutin. Ada berbagai pertandingan yang telah berhasil dimenangkan. Kita sangat bersyukur memiliki anak muda yang memiliki potensi jiwa olahraga seperti mereka," katanya.

Edian menjelaskan, bahwa seluruh atlet PBVSI Nagan Raya merupakan pemuda-pemuda lokal yang berasal dari daerah. Bahkan, dari belasan orang atlet telah terwakili dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

"Setiap atlet kita ini memiliki keahlian, mereka adalah bibit unggul. Dari 12 orang atlet, mereka sudah mewakili semua kecamatan di Nagan Raya. Mudah-mudah nanti di PORA kita bisa meraih juara.

Laporan Teuku Rahmat


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini