Peroleh WTP 14 Kali, Pemkab Nagan Raya Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

,
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, saat menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Ismed Saputra, atas nama Menteri Keuangan RI di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (16/12/2022) sore. 

Gumpalannews.com, BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terima penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 14 kali berturut-turut. 

Penghargaan diserahkan Plt. Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Ismed Saputra, atas nama Menteri Keuangan RI dan diterima Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos, MSi, didampingi Sekda Ir H Ardimartha, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (16/12/2022) sore. 

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sukses mempertahankan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI selama 14 kali berturut-turut sejak 2008.

Penyerahan penghargaan berlangsung di sela-sela acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) tahun anggaran 2023 oleh Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Satuan Kerja Pemerintah Pusat yang ada di wilayah Provinsi Aceh. 

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dalam sambutannya mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota se-Aceh bekerja lebih baik lagi dan tidak lalai dan puas dengan prestasi yang telah dicapai saat ini.

“Kondisi saat ini, kita semua sudah berada di posisi Maghrib, sebentar lagi Isya dan selanjutnya kita semua akan terlelap, meninggal. Di Aceh, saya tidak mengejar karier, niat saya hanya menjalankan tugas, mengabdi. Saya hanya ingin Aceh ini maju dan berkembang. Jadi, mari kita introspeksi bersama, apakah dengan WTP yang sudah berturut-turut itu cukup? Atau kita harus terus bekerja lebih baik lagi,” kata Gubernur.

Lanjutnya, niat saya tidak muluk-muluk. Saya hanya berharap, mudah-mudahan pengabdian saya di Aceh ini menjadi ibadah bagi saya. Mari, terus jalin komunikasi intens antar sesama Pemda. Tantangan di tahun 2024 cukup berat, Aceh harus mampu menyukseskan PON dan Pemilu. Sementara inflasi juga harus kita tekan.

“Mari bangun kerjasama, hilangkan sekat. Selagi kita diberi amanah, mari kita bekerja sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat. Insya Allah, dengan kebersamaan kita akan mampu mewujudkan Aceh yang maju dan sejahtera seperti dahulu kala,” imbuh Pj Gubernur.

Pada kegiatan tersebut, Pj Gubernur bersama Plt Kakanwil DJPb Aceh, Wakil Ketua DPRA, Dalimi dan Sekda Aceh, Bustami Hamzah, juga menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang berhasil mempertahankan Opini WTP 10 kali dan 5 kali berturut-turut. 

Editor: Im Dalisah