Peroleh Penghargaan Opini WTP ke-15 Kali, Pj Bupati Fitriany: Kado Istimewa HUT Nagan Raya
Pj Bupati Fitriany menerima penghargaan Opini WTP yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Masmudi di Banda Aceh, Selasa (18/4/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Gumpalannews.com, BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh kembali memperoleh penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 15 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

Untuk kali ini, Pemkab Nagan Raya memperoleh Opini WTP atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2022. Hal itu pun sudah berlangsung sejak belasan tahun yang lalu, yaitu tahun 2008 pertama kalinya Pemkab Nagan Raya mendapatkan penghargaan tersebut.

Penyerahan penghargaan Opini WTP diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Masmudi, SE, M.Si, CFSA, CA dan diterima langsung Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si bersama Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, SE di gedung utama BPK RI Perwakilan Aceh, Banda Aceh, Selasa (18/4/2023).

Pj Bupati Fitriany usai menerima WTP kepada mengatakan, atas nama Pemkab Nagan Raya dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Aceh yang telah kembali memberikan penghargan tersebut untuk kabupaten berjuluk _bumoe rameune_.

Apalagi, tambahnya, perolehan penghargaan itu bertepatan dengan perayan HUT ke-21 Nagan Raya yang jatuh pada 10 April 2023 lalu. Sehingga, Opini WTP yang ke 15 kali yang diperoleh secara berturut-turut ini pun, menjadi kado terindah untuk Kabupaten Nagan Raya.

"Opini WTP ke 15 ini menjadi kado istimewa untuk Nagan Raya yang telah menginjak usia 21 tahun. Terima kasih kami ucapkan kepada BPK RI yang telah memberikan kepercayaan ini," ucap Pj Bupati Fitriany.

Dikatakannya, Pemkab Nagan Raya memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan daerah dengan menjunjung tinggi prinsip dan transparansi serta akuntabilitas sesuai ketentuan yang berlaku.

"Ini tujuannya untuk mewujudkan _good governance_ dan _clean government_ di Kabupaten Nagan Raya," ujar Fitriany.

Selain itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala SKPK, masyarakat dan seluruh unsur dalam Kabupaten Nagan Raya yang telah bekerja keras dalam mewujudkan prestasi tersebut. Terlebih kepada BPKD yang telah mengelola keuangan daerah dengan baik.

"Prestasi Opini WTP yang ke 15 kali secara berturut-turut ini patut kita sukuri sebagai hadiah ultah Nagan Raya. Semoga saja prestasi ini dapat kita jaga dan bisa kita pertahankan pada tahun-tahun berikutnya," ucap Fitriany.

Kegiatan serah terima penghargaan Opini WTP yang ke-15 kali secara berturut-turut ini juga turut dihadiri Sekda Nagan Raya, Ir. Ardimartha, Asisten Administrasi Umum, B. Surya Bakti, SE, Inspektur Teuku Hidayat, SE.,M.Si , Kepala BPKD Ali Munir, SE., MM serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, pada Selasa (28/2/2023) lalu, Pemkab Nagan Raya menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) unaudited Tahun Anggaran 2022 kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh.

Laporan keuangan tersebut diserahkan oleh Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas dan diterima secara langsung oleh Kepala BPK RI Wilayah Aceh Masmudi di Kantor BPK RI Aceh, Banda Aceh. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini