Peringati WCD, DLH Nagan Raya Pungut Sampah Jaga Kebersihan Lingkungan
Petugas DLH Nagan Raya membersihkan lingkungan dalam peringatan WCD. Foto: Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan bersih-bersih dan memungut sampah dalam rangka gerakan aksi bersih serentak atau World Cleanup Day (WCD).

"Aksi hari ini dalam rangka World Cleanup Day dan kita di Nagan Raya, ada kegiatan satu jam memungut sampah kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, T Zeddy Surachman, M.Si. Senin (25/9/2023).

Ia menjelaskan, Kabupaten Nagan Raya ikut andil dan ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih serentak yang dilaksanakan di 119 negara dunia. Dikesempatan itu, Ia berharap dengan aksi yang dilakukan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Menurut dia aksi satu jam memungut sampah sudah dilaksanakan di lokasi objek wisata, seperti salah satunya Pantai Naga Permai di Kecamatan Kuala Pesisir dan tempat objek wisata lainnya. Selain itu sepanjang jalan nasional maupun fasilitas umum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan di sepanjang jalan daerah, serta sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ujar T Zeddy.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, warga juga lebih sadar untuk menjaga lingkungannya supaya tetap bersih dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, akan sadar dengan sampah.

"Diharapkan, kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah di jalanan. Hal itu suatu perilaku yang tidak mencerminkan kehidupan yang asri," tutupnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini