Breaking News

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UP Nagan Raya Gelar Aksi Bersih Pantai
Aksi bersih sampah di lokasi wisata Nagan Permai, Kuala Pesisir, Nagan Raya, Rabu (5/6/2024). Foto: Basriadi

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Memperingati hari lingkungan hidup sedunia, seratusan karyawan PLN UP Nagan Raya menggelar aksi bersih sampah di lokasi wisata Nagan Permai, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan tersebut melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nagan Raya, TNI dan Polri, juga pihak kecamatan dan warga setempat.

Manager PLN UP Nagan Raya Tri Wahyudi mengatakan, aksi bersih pantai ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN UP Nagan Raya terhadap lingkungan di area operasional perusahaan listrik tersebut.

“Ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang secara real kami melibatkan sebanyak 100 karyawan dan masyarakat setempat,” kata Tri Wahyudi.

Dirinya menambahkan, dipilihnya tempat wisata sebagai lokasi peringatan hari lingkungan sedunia ini karena lokasi wisata tersebut ramai dikunjungi masyarakat. Sehingga demikian aksi ini akan menjadi contoh untuk masyarakat maupun pengunjung agar meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan.

“Alasan di tempat wisata, kita ingin kegiatan ini tersosialisasi dan tertular dengan baik kepada masyarakat apalagi lingkungan ini dihadiri banyak pengunjung,” tambahnya.

Di lokasi kegiatan dilengkapi tong sampah plastik, para karyawan PLN UP Nagan Raya ini tampak antusias membersihkan sampang sepanjang 200 meter di bibir pantai yang banyak dipenuhi sampah plastik.

"Hasilnya sebanyak setengah ton sampah berhasil dikumpulkan dalam aksi tersebut," ujarnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan DHKK Nagan Raya. DLHK menilai dengan adanya kegiatan seperti ini akan meningkatkan kesadaran pengunjung untuk melestarikan lingkungan.

“Kegiatan semacam ini sangat perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita dalam melestarikan lingkungan serta peduli akan perubahan iklim yang terjadi akibat banyaknya sampah plastik di lokasi lokasi wisata seperti ini,” kata Kabid Amdal DLHK Nagan Raya Cut Oriza Satifa.

Diketahui,selain kegiatan bersih pantau,PLN UP Nagan Raya juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat dan pengunjung yang sedang berlibur di lokasi wisata tersebut. (*)



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini