Breaking News

Perdana, Puluhan Imigran Rohingya Terdampar di Abdya Aceh
Masyarakat melihat imigran Rohingya di Abdya, Senin (13/3/2023). Foto: Bro Ilyas for Gumpalannews

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Puluhan imigran Rohingya terdampar di Desa Padang Kawa, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (13/3/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jumlah keseluruhan pengungsi Myanmar itu sebanyak 48 orang, namun yang baru mendarat di bibir pantai Kabupaten Abdya itu hanya 21 orang. Sedangkan 27 orang lagi belum diketahui keberadaannya di tengah laut.

Keuchik Padang Kawa, Tarmizi membenarkan bahwa di desanya ada imigran yang terdampar. Bahkan, kata dia, pasca kedatangan rohingya masyarakat berbondong-bondong melihat langsung warga Rohingya tersebut.

"Ia benar, tadi pagi sekitar puku 06.00 WIB mereka imigran Rohingya ini sudah mendarat di desa kami," ungkapnya.

Dikatakannya, dirinya tidak mengetahui kapan pengungsi rohingya itu mendarat di Padang Kawa. Namun, tiba-tiba mereka sudah ada di perkampungan warga. 

"Tidak tahu kapan, jalur mana dan berapa hari mereka sudah di sini, tiba-tiba saja mereka sudah berada di perkampungan," ujarnya.

Tarmizi menjelaskan, sebanyak 21 orang warga yang terdampar itu diketahui oleh warga saat hendak pergi melaut.

"Jadi, setelah mengetahui adanya warga rohingya terdampar nelayan tadi memberitahu kepada saya. Dan untuk saat ini mereka masih dirumah tuha peut, dan kejadian itu sudah saya laporkan ke pihak kecamatan," katanya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini