Percepat Pembangunan, Ketua DPRK Simeulue bersama Pj Bupati Bersilaturahmi Dengan Pj Gubernur Aceh
Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi menyempatkan diri berfoto bersama Pj Gubernur Aceh Acmad Marzuki usai melakukan pertemuan, di Pondopo Gubernur Aceh. Jum'at (09/12/2022). Foto dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Dalam rangka upaya percepatan Pembangunan Daerah. Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH bersama Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE, M. Si, melakukan pertemuan dengan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, di Pendopo Gubernur, Banda Aceh. Jum'at (09/12/2022). 

Saat dikonfirmasi gumpalannews.com Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE, M.Si mengatakan, pertemuan dengan Penjabat Gubernur Aceh itu berlangsung bersahaja dan santai ditemani secangkir kopi Sanger Fresto, di Pendopo Gubernur yang di suguhkan oleh Protokoler Gubernur. 

Dalam pertemuan itu, selain bersilaturahmi dengan Pj Gubernur Aceh, Ketua DPRK Simeulue mengatakan, ada agenda lain yang disampaikan secara tertulis kepada Gubernur terkait upaya percepatan Pembangunan Daerah Simeulue. 

"Diawali oleh Bapak Pj. Bupati Simeulue Ahmadliyah, SH menyampaikan beberapa harapan dan usulan kegiatan yang disampaikan kepada Bapak Pj Gubernur Aceh, dalam penyampaian tersebut ada beberapa usulan dan program peningkatan jalan Nasreuhe – Lewak - Sibigo yang mencakup 4 (empat) titik diruas jalan yang diusulkan dan direncanakan ditambah pembangunan Jembatan di 14 (empat belas) titik yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue," Jelas Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE, M.Si kepada Gumpalannews.com.

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH bersama Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE, M.Si saat menyampaikan secara tertulis usulan percepatan pembangunan Simeulue kepada Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang juga turut dihadiri Kejari Simeulue. Foto/Dok Gumpalannews.com

Putra Alafan yang akrab disapa Ibok Iwan itu menjelaskan, Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, juga menyampaikan kepada Pj Gubernur Aceh bahwa di tahun 2023, Simeulue akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingakat Provinsi Aceh Ke - 36, yang direncanakan akan dilaksanakan di bulan November 2023 mendatang. 

"Tentunya perlu adanya perhatian seriuas dari pemerintah provinsi guna suksesnya pelaksanaan MTQ tersebut," Ujar Ketua DPRK Simeulue. 

Selain Pj Bupati, pada kesempatan itu Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, SE., M.Si selaku wakil masyarakat juga menguatkan penyampaian Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, bahwa di ruas Jalan Nasreuhe – Lewak - Sibigo saat ini ada beberapa desa di Kecamatan Alafan dan Simeulue Barat perlu penanganan serius dan cepat.

Surat Bupati Simeulue kepada Pj Gubernur Aceh meminta agar menganggarkan kembali ruas jalan Nasreuhe -Lewak-Sibigo pada APBA Tahun Anggaran 2023. Foto dok Gumpalannews.com

"Karena saat ini intensitas hujan sangat tinggi sehingga beberapa titik jalan yang kewenangan provinsi tersebut sulit untuk dilalui masyarakat. Apalagi akses tersebut merupakan jalan utama yang dilalui masyarakat setiap harinya," Kata Ibok Iwan. 

Ibok Iwan yang juga Kader PBB Simeulue itu menyampaikan perlunya perhatian pemerintah Provinsi dalam mendorong pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Simeulue. 

"Tidak hanya ruas jalan dan jembatan yang perlu diperhatikan," Tuturnya. 

Namun menurut Ibok Iwan, ada beberapa aspek serius yang perlu disikapi seperti sarana prasarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue yang saat ini masih kurang lengkap fasilitasnya untuk melakukan operasi dan sarana penunjang medis lainnya.

"Sarana Pendidikan, dan juga kelanjutan pembangunan Gedung olahraga yang saat ini sangat memperhatinkan," Kata Ibok Iwan yang juga Kader Partai Bulan Bintang (PBB). 

Selain itu, ketua DPRK Simeulue dan Pj. Bupati Simeulue bersama Forkompimda juga menyampaikan terkait rencana pembangunan Pelabuhan Sibigo yang saat ini sangat ditungu-tunggu oleh Masyarakat Simeulue.

Sebab hal ini kata, Ibok Iwan, sudah diusulkan dan tinggal menunggu realiasi dari pemerintah Provinsi.

Kondisi jalan ruas Nasreuhe-Lewak-Sibigo di Desa Langi dan Lubuk Baik Kecamatan Alafan yang memperihatinkan. Foto dok Gumpalannews.com

"Untuk itu kita berharap kepada pemerintah Provinsi Aceh agar menyutujui usulan prioritas yang telah disampikan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue yang diterima oleh Bapak Pj. Gubernur Aceh. 

Kepada Ketua TAPA selaku Sekretaris Daerah Provinsi Aceh dan DPR Aceh agar merealisasikan usulan tersebut, tentunya ditahun 2023 beberapa usulan tersebut agar terrealisasikan, tertutama ruas jalan Nasrehe – Lewak – Sibigo dan beberapa titik pembangunan jembatan yang sangat mendesak," Ucap Ibok Iwan. 

Dalam sambungan telekomunikasi via pesan singkat WhatsApp, Ketua DPRK Simeulue menyampaikan, mewakili masyarakat Kabupaten Simeulue mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Pj. Gubernur Aceh yang telah menerima Forkopimda Simeulue untuk bisa berdiskusi dan menyampaikan usulan prioritas pembangunan di Kabupaten Simeulue. 

"Semoga apa yang telah kami sampaikan tersebut dapat terwujud dan diimplementasikan," Katanya. 



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini