Pendiri Herry Center Maju Sebagai Caleg DPR Aceh, Rangkul Caleg DPRK Abdya
Caleg DPRK Abdya silaturahmi dengan Herry Sunanda, SE yang maju sebagai Caleg DPRA Dapil 9 Aceh, Jum'at (25/8/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Untuk mendulang suara dan memenangkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di Dapil 9 Provinsi Aceh, berbagai cara terus diupayakan para Calon Legislatif (Caleg). Salah satunya yang dilakukan Herry Sunanda, SE.

Kali ini, pendiri Yayasan Herry Center yang bergerak di bidang sosial itu merangkul caleg Partai Aceh di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tujuan utamanya untuk mempererat tali silaturahmi demi kemenangan Partai Aceh di Kabupaten Abdya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Caleg DPRK Abdya, simpatisan dan tamu undangan lainnya tersebut, dilangsungkan di Rumoh Pemenangan Herry Sunanda, SE di Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Jum'at (25/8/2023).

Dalam sambutannya, Herry Sunanda, SE mengatakan bahwa, niatnya maju sebagai Caleg DPRA bertujuan untuk dapat membantu masyarakat di bidang sosial dan kesejahteraan. Karena dengan menjadi salah satu bagian legislatif, maka akan lebih mudah untuk membantu warga yang membutuhkan.

"Selama ini terbatas, saya hanya bisa membantu warga sesuai dengan kemampuan pribadi. Oleh sebabnya saya maju sebagai Caleg DPRA untuk menang dan bisa lebih banyak membantu masyarakat di Provinsi Aceh, terlebih Dapil 9 Aceh," kata Herry.

Selain itu, ucap Wakil Bendaraha Umum DPP Partai Aceh, pilihannya maju dari Partai Aceh juga bukan tanpa alasan. Partai yang lahir dari rahim perjuangan bangsa Aceh tersebut merupakan partai milik masyarakat Aceh buah hasil perdamaian antara GAM-RI di Helsinki, Finlandia.

"Saya maju sebagai Caleg DPRA Dapil 9 Aceh, nomor urut 3. Partai Aceh ini milik kita bersama, maka harus sama-sama kita perjuangkan. Hidup Partai Aceh. Partai Aceh harus menang" tegas Herry dalam silaturahmi tersebut.

Disampaikannya, di parlemen DPRA Partai Aceh pernah mencatat prestasi yang gemilang pada tahun 2009 lalu. Yaitu perolehan 33 kursi dari 69 kursi DPRA yang diperebutkan oleh seluruh partai saat itu.

Dengan kehadirannya sebagai perwakilan kaum muda pada kontestasi politik tahun 2024 mendatang, ia berharap dapat menumbuhkan semangat baru dan energi positif dalam Partai Aceh. Dia akan maju sebagai Caleg DPRA Dapil 9 Aceh meliputi Kabupaten Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil.

"Izinkan saya untuk maju dalam perebutan kursi DPRA dari Partai Aceh. Semoga Allah menyampaikan cita-cita dan keinginan kita bersama untuk kesejahteraan masyarakat Aceh," pungkas Herry Sunanda.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Aceh Abdya Tgk Abdurrahman Ubiet mengatakan, kegiatan pertemuan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama caleg yang akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

"Dalam menghadapi perjuangan ini, kita harus saling menjaga kekompakan. Kita akan dapat merebut kursi-kursi di parlemen, baik tingkat DPRK maupun DPRA," ucap Pangwil GAM Wilayah 013/Blangpidie.

Pada kesempatan yang sama, Imuem Tentra KPA Wilayah 013/Blangpidie Tgk Mustiari berpendapat bahwa Herry Sunanda pantas dan layak untuk dipilih pada Pileg 2024 mendatang. Pasalnya, pria yang telah melalang buana hingga tingkat nasional tersebut memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan untuk menyejahterakan masyarakat.

"Beliau (Herry Sunanda) pantas menjadi penyambung lidah masyarakat di parlemen DPRA. Walaupun masih berusia muda, tapi pengalaman dan pengetahuannya sangat matang," tuturnya.

Sebagai bukti kerja nyatanya, tambah Mustiari yang akrab dengan panggilan Mus Seudong, Herry Sunanda telah hadir di tengah warga Abdya jauh sebelum tahun-tahun politik. Bahkan, dengan hadirnya sosok Herry Sunanda, dapat membantu warga yang membutuhkan.

"Sebagai contohnya, saudara Herry ada membangun beberapa unit rumah untuk warga, menyediakan ambulance antar jemput, juga berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan," katanya.

Oleh karena itu, Mus Seudong yang juga Caleg DPRK Abdya Dapil III tersebut mengajak semua kalangan masyarakat untuk dapat membantu, mendukung serta mendoakan Herry Sunanda hingga bisa merebut dan memperoleh kursi DPRA.

Herry Sunanda, SE

Berikut Gumpalannews.com cantumkan biografi singkat Herry Sunanda, SE, Caleg DPRA dari Partai Aceh Dapil 9 nomor urut 3.

  • Nama Lengkap : Herry Sunanda, SE
  • Panggilan : Herry
  • Agama : Islam
  • Alamat : Desa Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh
  • Pekerjaan : Wiraswasta
  • Politik : Partai Aceh, Caleg DPRA Dapil 9 Aceh
  • Motto Politik : Muda dan Meurakyat.

Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini