Penanggulangan HIV di Kota Tangerang Rangkul Komunitas

,
TERIMA CENDRAMATA:  Roy Lolo Nababan (kiri) dari Jaringan Indonesia Positif, menerima cendramata seusai menjadi pembicara di  Podcast Kesehatan. Minggu, (03/12/2023). Foto/Deden Gumpalan. 

Gumpalannews.com, TANGERANG – Memperingati Hari AIDS sedunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang berupaya menyuarakan tentang bahaya AIDS.

Hal itu dilakukan melalui Podcast Kesehatan yang mengusung tema Bergerak Bersama Komunitas; Akhiri AIDS 2030, yang berlangsung secara Live melalui youtube dan Instagram @dinkes.kotatangerang, Minggu (03/12/2023).

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni, menuturkan melalui Podcast Kesehatan ini sebagai salah satu upaya dalam memberikan edukasi dan informasi seputar kesehatan untuk masyarakat luas. Bertepatan dengan Hari AIDS sedunia, pembahasan yang dilakukan bersama komunitas Jaringan Indonesia Positif terkait upaya dalam menanggulangi AIDS.

“Di era serba digital, kami coba memanfaatkan itu untuk memberikan informasi atau edukasi secara langsung melalui Podcast Kesehatan ini. Apalagi bertepatan dengan Hari AIDS sedunia, kami berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi bersama komunitas dalam menanggulangi AIDS,” tuturnya.

Ia pun mengatakan narasumber yang dihadirkan yakni Roy Lolo Nababan, selaku Program Manager pada komunitas Jaringan Indonesia Positif (JIP) yang merupakan Kelompok Dukungan Sebaya bagi orang dengan HIV di Indonesia untuk membentuk jaringan orang dengan HIV sejak tahun 2014. 

Editor: Redaksi