Pemungutan Suara di TPS 001 Lafakha Terhenti Sementara, Kertas Suara Presiden Kurang 50 Persen
Suasana TPS 02 Desa Lafakha Kecamatan Alafan Simeulue, Aceh sempat terhenti karena Surat Suara Presiden di TPS 01 kurang 50 persen. Rabu (14/02/2024). Foto/Yono Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di TPS 001 Desa Lafakha, Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue, Aceh dihentikan sementara. Penyebabnya karena kekurangan jumlah kertas suara capres dan cawapres.


Berdasarkan informasi yang diperoleh Gumpalannews.com, seharusnya jumlah kertas suara presiden dan wakil presiden di TPS 001 Desa Lafakha sebanyak 292 lembar, namun 149 lembar kertas surat suara belum tersedia.


"Kita hentikan sementara, karena surat suara untuk presiden kurang 50 persen. Kita menunggu instruksi lebih lanjut," ujar panitia.


Ketua KIP Simeulue Chairuzzaman saat dikonfirmasi mengatakan, terkait dengan permasalahan suara yang kurang tersebut pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan operator silom. 


"Bentar ya, ditanya dulu ke operator silom dulu ya," ujar Chairuzzaman kepada Gumpalannews.com, Rabu, (14/02/2024).


Hal senada juga disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Simeulue, Mitro Heriansyah. Mitro mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu terkait informasi kurangnya surat suara di TPS 001 Desa Lafakha.


"Bidafe maa to la e koordinasi (Bentar ya dikoordinasikan terlebih dahulu)," kata Mitro.

Pantauan Gumpalannews.com di TPS 002 Desa Lafakha sudah mulai dilakukan pemungutan suara. Sementara di TPS 001 masih belum dilaksanakan pemungutan suara. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini