Pemkab Simeulue Terima Bantuan Droen dan GPS dari Dinas Pertanahan Aceh
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue menerima bantuan peralatan pemetaan tanah berupa Drone dan GPS dari Pemerintah Provinsi Aceh, dalam hal ini melalui Dinas Pertanahan Aceh. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pertanahan Aceh, Ir. Sunawardi, M.Si kepada Penjabat (Pj) Sekda Simeulue, Asludin, M.Kes di ruang kerjanya, Kamis (9/3/2023). Foto dok Pemda Simeulue

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue menerima bantuan peralatan pemetaan tanah berupa Drone dan GPS dari Pemerintah Provinsi Aceh, dalam hal ini melalui Dinas Pertanahan Aceh.

 Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pertanahan Aceh, Ir. Sunawardi, M.Si kepada Penjabat (Pj) Sekda Simeulue, Asludin, M.Kes di ruang kerjanya, Kamis (9/3/2023).

 Kadis Pertanahan Aceh, Sunawardi, mengatakan, Drone dan GPS ini diberikan untuk Kabupaten Simeulue sebagai wujud dukungan penuh dalam misi tugas Dinas Pertanahan Simeulue.

Penyerahan bantuan Drone dan GPS dar Pemerintah Aceh di Ruang Kerja Pj Sekretaris Daerah Simeulue. Kamis (9/3/2023). Foto dok Pemda Simeulue

"Drone dan GPS ini hak pakai, tahun depan akan kami proses hibahnya. Kami berharap alat ini bisa digunakan secara maksimal dalam pemetaan aset pemerintahan," ujar Sunawardi.

 Dikatakannya, tugas berat pertanahan adalah masalah penanganan aset pemerintahan. Diharapkan dengan peralatan tersebut pekerjaan berat seperti yang dilakukan selama ini bisa lebih mudah.

 "Pemetaan tanah tidak lagi secara manual tetapi sudah dimudahkan dengan menggunakan Drone yang telah kita serahkan," katanya.

 Sementara itu, Pj Sekda Simeulue, Asludin, M.Kes, mengucapakan terima kasih kepada Dinas Pertanahan Aceh yang telah mempercayai dan memberikan alat tersebut. Semoga dengan alat ini bisa melahirkan manfaat yang besar.

"Harapan kita alat yang hari ini kita terima dapat dipakai sesuai dengan fungsinya, dapat memudahkan pemetaan tanah di Simeulue. Dengan alat ini akurasi pengukuran tanah tidak lagi manual, sehingga bisa menjadi solusi untuk meminimalisir sengketa tanah," harapnya.

Usai memberikan arahan dan sambutan, Kadis Pertanahan dan Pj Sekda Simeulue, didampingi Asisten II Dedi Erisma, SE, Kepala Dinas Pertanahan Simeulue, Isal Amri, Kepala BPKD, Marlian, Kepala Dinas PU, Zulfata, Kabag Tapem, Renil Muriansyah Putra, memeriksa kelengkapan  Drone dan GPS dan melakukan penandatangan berita acara serah terima.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini