Pemkab Nagan Raya Matangkan Persiapan Pelaksanaan Ramadan Fair 2023

,
Rapat Pemkab Nagan Raya dalam rangka persiapan Ramadan Fair 2023, Kamis (6/4/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh melaksanakan rapat evaluasi penyelenggaraan event Ramadan Fair 2023, Kamis (6/4/2023).

Rapat Ramadan Fair 2023 Masehi yang berlangsung di ruang kerja Bupati Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue itu, dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si.

"Saya berharap agar panitia pelaksana terus mematangkan persiapan. Semua bekerja maksimal agar pagelaran Ramadhan Fair 2023 nantinya terlaksana sesuai rencana," harap Pj Bupati Fitriany.

Ia meminta laporan panitia sejauh mana progres masing-masing bidang sudah dilakukan dan berapa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mendaftar.

"Mengingat waktunya semakin dekat, saya minta semua bidang memaksimalkan kinerja agar disaat pelaksanaan nanti tidak memalukan," tegasnya.

Sementara itu, Sekda Nagan Raya, Ir H Ardimartha, selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, hingga saat ini persiapan sudah berjalan sebagaimana direncanakan.

"Sampai hari ini sudah 23 pelaku UMKM yang mendaftar dan siap menggelar produknya di event Ramadhan Fair pertama 2023," ujar Sekda.

Sedangkan aneka penampilan seni budaya Islami, lanjutnya, juga sudah lebih 20 group kesenian yang mendaftar ikut memeriahkan ajang tersebut.

Sekda Ardimartha menghimbau masyarakat pelaku UMKM untuk segera mendaftar karena batas waktu penutupan tinggal beberapa hari lagi.

"Pendaftaran stand UMKM dan bazar akan ditutup pada tanggal 9 April 2023 atau H-4," jelas Sekda.

Tambahnya, bagi pelaku UMKM yang ingin mendaftar dapat menghubungi staf Badan Pelaksana Bencana Daerah (BPBD) di nomor kontak 085260052367 (Agussalim).

Selain itu, katanya, bisa juga melalui staf Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) di nomor kontak 08236056 8181 (Rini Syahwani) dan 082230762585 (Odi Wayuna).

Seperti diketahui, event Ramadhan Fair 2023 pertama dilaksanakan di Nagan Raya tersebut berlangsung pada 12-18 April mendatang.

Adapun lokasi pagelaran Ramadhan Fair 2023 berdekatan dengan Masjid Giok, yaitu di badan jalan dua jalur mulai depan Rumah Makan Alam Giok ke arah Gerbang Lueng Baro. (*)

Editor: Redaksi