Pemkab Nagan Raya Lepas Ratusan Mahasiswa KPM STAIN Teungku Dirundeng
Kegiatan pelepasan Mahasiswa KPM di Nagan Raya, Kamis (13/4/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP. S.Sos., M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir.H. Ardimartha melepas Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh.

Adapun jumlah mahasiswa yang telah melaksanakan pengabdian di Nagan Raya tersebut sebanyak 216 orang, resmi dilepas oleh pemerintah setempat di Aula Bappeda komplek perkantoran Suka Makmue, Kamis (13/4/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Camat Seunagan dan Camat Kuala Pesisir, para Kepala Desa terkait serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Pada kesempatan itu, Sekda, Ardimartha mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya mengucap terima kasih yang tak terhingga Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh beserta stafnya yang telah menempatkan mahasiswanya untuk melakukan KPM di dua kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Nagan Raya mengucapkan terima kasih kepada Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang telah menempatkan mahasiswanya kabupaten kami ini, dengan kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat membantu membuka wawasannya dalam segala hal, terutama di bidang pendidikan," ujar Ardimatha.

Selain itu, lanjut Sekda, kehadiran mahasiswa juga dapat meningkatnya sumber daya manusia (SDM) di masyarakat, maka sangat diperlukan keterlibatan para mahasiswa.

"Semoga ilmu yang diberikan oleh para mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Nagan Raya khususnya," Ardimartha menambahkan.

Dikatakan, kegiatan KPM itu merupakan langkah awal untuk mempererat tali silaturahmi dengan pemerintah, aparatur desa, serta masyarakat.

"Jangan jadikan penjemputan ini akhir dari segalanya akan tetapi momen yang sangat luar biasa ini sebagai langkah awal untuk mempererat silaturahmi baik pemda, aparat desa dan masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar M.Ag mengucap terima kasih kepada pemerintah daerah Nagan Raya yang telah menerima para mahasiswanya dengan baik.

"Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada Pemkab Nagan Raya dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini serta telah menjaga anak kami selama 40 hari," ucap Syamsuar.

Ketua STAIN itu, juga mengajak pemerintah daerah dan jajaran untuk terus membangun sinergitas dengan tujuan membantu masyarakat.

"Mari sama-sama kita meningkatkan silaturahmi dan membangun sinergitas yang baik lagi guna membangun silaturahmi yang baik," tutup Syamsuar.

Kemudian, kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan bungoeng jaroe (cendera mata) dari Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh kepada Bupati Nagan Raya yang diterima oleh Sekretaris Daerah dan penandatanganan bersama berita acara serah terima mahasiswa KPM. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini