Pemkab Bener Meriah Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj
Pj Sekda Armansyah, SE, M.Si saat menyampaikan sambutannya pada acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga, Redelong, Senin, 27 Februari 2023. Foto: Diskominfo Bener Meriah.

Gumpalannews.com I Bener Meriah - Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Pj Sekda Armansyah, SE, M.Si menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga, Redelong, Senin, 27 Februari 2023.

Diawal sambutannya, Pj Sekda Armansyah, mengatakan, seyogyanya acara Isra’ Mi’raj tersebut, dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah, namun karena adanya agenda lain, sehingga diwakilkan. 

“Bapak Bupati menitipkan salam kepada kita yang telah berhadir di acara ini,” kata Armansyah.

Dia melanjutkan, momentum peringatan Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan disiplin kerja pegawai negeri sipil. 

“Baik dari segi disiplin dalam bekerja maupun disiplin dalam menjalankan ibadah shalat 5 waktu,” ucap Armansyah.

Tak hanya itu, tambahnya, peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, digunakan sebagai momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan kualitas ibadah, guna terciptanya keharmonisan, kerukunan, ketentraman dan kedamaian dalam bingkai keberagamaan dan kebersamaan. 

Acara Isra’ Mi’raj tersebut, menghadirkan penceramah, Ketua Himpunan Ulama Dayah dan salah seorang anggota MPU, Kabupaten Bener Meriah, Tgk Husaini Sasa, S.Sy. 

Dalam tausiahnya, Tgk Husaini Sasa, menceritakan peristiwa agung yang dialami Nabi Muhammad SAW ketika melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj. 

“Untuk perjalanan sejauh itu, dan di zaman yang belum secanggih saat ini, tentu sangat sulit diterima oleh akal manusia. Bagaimana Rasulullah bisa menyelesaikan perjalanan itu dalam waktu yang singkat. Namun peristiwa Isra Miraj tersebut menjadi mukjizat baginda Rasulullah dan setiap muslim wajib mempercayainya,” kata Tgk Husaini. 

Pemkab Bener Meriah memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammada SAW 1444 H yang mengusung tema Isra’ Mi’raj Sebagai Momuntem Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT Dalam Rangka Mencetak Generasi yang Berakhlakul Karimah. 

Acara pelaksanaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dihadiri oleh unsur Forkopimda Bener Meriah, Asisten 1, Para Kepala OPD, instansi vertikal, ketua dan pengurus DWP, para ASN Dinas, Badan, Dan Kantor, unsur Forkopimcam Bukit, pengurus Masjid Agung Babussalam, pelajar SMP dan SMA sederajat.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini