Breaking News

Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Banjir di Pidie
Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob, saat menyerahkan bantuan Pemerintah Aceh kepada Kepala Dinas Sosial Pidie, Drs. Muslim di kantor Dinsos Pidie, Minggu, (28/1/2024). Dok: Dinsos Aceh

Gumpalannews.com, PIDIE – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Pidie. Bantuan tersebut diserahkan Pj. Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob dan diterima Kadis Sosial Pidie, Drs. Muslim.

Bantuan yang diberikan pada Minggu, (29/1/2024) berupa kebutuhan dasar pangan dan non-pangan. Untuk kebutuhan pangan, bantuan yang diberikan meliputi makanan siap saji, beras, sarden, biskuit, minyak goreng, dan air mineral. Sementara untuk kebutuhan non-pangan, bantuan yang diberikan meliputi kasur, tenda gulung, selimut, kids ware, family kids, dan peralatan dapur keluarga.

Total ada 13 item bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak banjir, terutama yang sedang mengungsi.

Dalam kesempatan tersebut, Kadinsos Aceh, Dr. Muslem Yacob mengatakan, bantuan ini merupakan amanah Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki kepada Pemerintahan Kabupaten Pidie melalui Dinas Sosial Aceh. Bantuan ini diberikan sebagai wujud dari tanggung jawab bersama dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Atas nama Pemerintah Aceh, mewakili Bapak Gubernur, kami hadir disini mengantarkan bantuan bagi warga Pidie yang sedang ditimpa musibah banjir,” sebut Muslem Yacob.

“Gubernur Aceh mengharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana banjir,” sambungnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Pidie, Muslim mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan yang telah diberikan. Muslim mengapresiasi langkah cepat dan responsif yang ditunjukan Kadinsos Aceh terhadap warga Pidie yang sedang ditimpa kemalangan.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diantar langsung Kadinsos Aceh yang mewakili Pj. Gubernur Aceh, bantuan ini akan segera disalurkan untuk kebutuhan warga yang sedang membutuhkan di lapangan,” ujarnya.

Banjir yang terjadi di Pidie menerjang sejak Kamis, (25/1) lalu. Banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi yang mengakibatkan meluapnya air Krueng Paloh. Banjir dengan ketinggian air 50 cm itu merendam rumah warga di beberapa kecamatan di Pidie, antara lain Kecamatan Keumala, Indra Jaya, Titeu, Pidie, dan Padang Tijie.

Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Pidie terus berupaya untuk membantu warga terdampak banjir. Bantuan-bantuan terus disalurkan untuk memenuhi kebutuhan warga, baik kebutuhan pangan, non-pangan, maupun bantuan kemanusiaan lainnya.*

 



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini