Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan Kursi Roda Cerebral Palsy untuk Anak Penyandang Disabilitas
Kepala Dinas Sosial Aceh Serahkan Kursi Roda Cerebral Palsy Untuk Warga Sabang, Senin (22/1/2023). Dok: Dinsos Aceh

“Terima kasih Dinas Sosial, kursi roda ini bisa kami pakai untuk terapi pengobatan anak kami nanti, selain itu memudahkan LZ untuk melakukan aktivitas sehari-hari di rumah serta bisa di bawa jalan-jalan,” ujar Ridwan.

Gumpalannews.com, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kursi roda cerebral palsy kepada LZ, seorang anak penyandang disabilitas asal Kota Sabang. Penyerahan bantuan ini dilakukan di ruang kerja Kepala Dinas Sosial Aceh, Muslem, pada Senin (22/1/2024).

LZ merupakan anak berusia 8 tahun yang menderita cerebral palsy. Cerebral palsy adalah gangguan perkembangan yang bersifat kronis dan non-progresif yang mempengaruhi kontrol gerak tubuh serta koordinasi otot pada seseorang.

Orang tua LZ, Ridwan, sangat bersyukur atas bantuan kursi roda ini. Ia mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu pengobatan anaknya. Selain itu, kursi roda ini juga akan memudahkan LZ untuk melakukan aktivitas sehari-hari di rumah serta bepergian.

“Terima kasih Dinas Sosial, kursi roda ini bisa kami pakai untuk terapi pengobatan anak kami nanti, selain itu memudahkan LZ untuk melakukan aktivitas sehari-hari di rumah serta bisa di bawa jalan-jalan,” ujar Ridwan.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Muslem, mengatakan bahwa bantuan kursi roda ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga penyandang disabilitas. Ia berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup LZ dan memudahkannya menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, LZ yang selama ini menderita cerebral palsy dapat merasakan peningkatan kualitas hidupnya, serta bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih nyaman serta mandiri,” ujar Muslem.

Muslem juga menjelaskan, penentuan penerima bantuan kursi roda ini sebelumnya telah dilakukan asesmen. Hal ini bertujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan penerima manfaat.

“Tolong para petugas di bantu fasilitas transportasinya, kalau bisa dipercepat proses nya untuk bisa dibawa pulang kursi roda ini ke Sabang dan dapat segera digunakan,” ujar Muslem.

Penyerahan bantuan kursi roda ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Banyak masyarakat yang memberikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Aceh atas perhatiannya kepada warga penyandang disabilitas.*




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini