Pemerintah Aceh Pantau Kepulangan Seluruh Tamu PON dan Kontingen
Plh Sekda Aceh, Azwardi, AP, M.Si, bersama Kadishub Aceh meninjau langsung aktivitas di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, pada Sabtu (21/9/2024) malam. Foto/Dok Humas Aceh

Gumpalannews.com, BANDA ACEH – Pemerintah Aceh terus memantau proses kepulangan seluruh tamu dan kontingen PON XXI Aceh-Sumut untuk memastikan kelancaran setelah berakhirnya seluruh pertandingan. Terbaru, Plh Sekda Aceh, Azwardi, AP, M.Si, bersama Kadishub Aceh meninjau langsung aktivitas di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, pada Sabtu (21/9/2024) malam.

Kedatangan Azwardi dan rombongan disambut oleh pejabat maskapai serta pihak bandara. Dalam peninjauan tersebut, mereka mengecek berbagai area seperti konter check-in dan ruang tunggu penumpang. Azwardi juga menyempatkan diri menyapa sejumlah kontingen yang sedang berada di bandara, serta menyampaikan ucapan selamat jalan kepada tamu-tamu yang akan kembali ke daerah masing-masing.

Selain itu, Azwardi berfoto bersama beberapa kontingen sebelum meninggalkan bandara.

Dalam penjelasannya di sela kunjungan, Azwardi menegaskan pentingnya memastikan layanan keberangkatan para kontingen berjalan aman dan terkendali. “Ini adalah fase terakhir pelayanan kita. Alhamdulillah, pihak maskapai dan bandara telah bekerja keras. Sesuai pesan Pak Gubernur, seluruh tamu harus dilayani dengan baik,” ujarnya.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut resmi ditutup pada Jumat (20/9/2024) malam dalam dua seremonial yang digelar bersamaan di Aceh dan Sumatera Utara. Penutupan di Aceh berlangsung meriah di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, sementara di Sumatera Utara diselenggarakan di Stadion Utama Sumut Sport Centre, Deli Serdang.

Penutupan PON dilanjutkan pada Sabtu (21/9) sore dengan upacara penurunan bendera kontingen di Stadion Harapan Bangsa. Upacara ini diikuti oleh perwakilan Forkopimda Aceh dan Kota Banda Aceh, unsur TNI dan Polri, jajaran PB PON XXI Wilayah Aceh, Panwasrah PON XXI, Chief De Mission, para official, atlet, serta siswa sekolah di Banda Aceh dan tamu lainnya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini