Pemdes Lhok Gayo di Abdya Salurkan Bantuan Ribuan Kilogram Pupuk untuk Petani
Keuchik Lhok Gayo menyerahkan bantuan pupuk kepada salah sseorang warga setempat, Kamis (11/1/2023. Foto: T. Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Pemerintah Desa (Pemdes) Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan ribuan kilogram (kg) pupuk pertanian untuk warga dan petani desa setempat, Kamis (11/1/2024).

Kepala Desa (Kades/Keuchik) Lhok Gayo Alimuddin, ST mengatakan, bantuan pupuk tersebut disalurkan pada kegiatan sosialisasi ketahanan pangan nabati dan hewani yang diselenggarakan di kantor desa setempat.

"Alhamdulillah kita sudah menyalurkan bantuan pupuk pertanian jenis NPK 16/16/16 sebanyak 4 ribu kilogram untuk warga," ujar Alimuddin.

Disebutkan bahwa, tujuan penyaluran bantuan pupuk tersebut sebagai dukungan Pemerintah Desa Lhok Gayo terhadap warganya yang sebagian besar berprofesi sebagai petani dan pekebun.

"Bantuan ini diberikan per kepala keluarga (KK) dengan jumlah keseluruhan 325 KK. Masing-masing KK memperoleh 12 kilogram pupuk pertanian jenis NPK 16/16/16," ucapnya.

Dengan adanya bantuan pupuk tersebut, Alimuddin berharap agar para penerima dapat memanfaatkannya dengan baik, yaitu sebagai pupuk di lahan pertanian. Sehingga, katanya, dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian serta perkebunan warga.

"Pastinya ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap petani dan masyarakat. Mudah-mudahan bisa menjadi pendongkrak ekonomi warga dengan hasil panen yang lebih maksimal," pungkas Keuchik Alimuddin. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini