Pemda Nagan Raya Peringati Maulid Pekan Depan
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., MSi, melalui Sekretaris Daerah, Ir H Ardimartha, Rabu (7/12/), menyatakan, sesuai hasil rapat evaluasi dua hari lalu ditetapkan peringatan Maulid Akbar itu dilaksanakan pada Selasa (12/12). Foto/Rahmat Gumpalan

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya akan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW pada Selasa 12 Desember 2023 pekan depan. 

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., MSi, melalui Sekretaris Daerah, Ir H Ardimartha, Rabu (7/12/), menyatakan, sesuai hasil rapat evaluasi dua hari lalu ditetapkan peringatan Maulid Akbar itu dilaksanakan pada Selasa (12/12).

"Sudah sekian lama tidak diselenggarakan maulid akbar, karena Covid-19. Insya Allah mulai tahun ini kita laksanakan kembali," ujar Sekda.

Menurutnya, maulid akbar digelar di halaman Kantor Bupati Nagan Raya dan diisi dengan zikir barzanji mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB. 

"Barzanji menghadirkan 20 group zikir maulid dari 10 kecamatan dan disiapkan ratusan idang berisi makanan," ujar Ardimartha didampingi Kadis Syari'at Islam, Wahidin SE. 

Selain itu, lanjut sekda, pada momen maulid akbar juga akan disantuni ratusan anak yatim dari seluruh kecamatan.

Ditambahkannya, panitia turut mengundang tamu dari luar Nagan Raya, untuk itu seluruh panitia bekerja maksimal, saling berkoordinasi, bertanggung jawab sesuai tugas masing-masing.

"Maulid akbar juga dihadiri tamu undangan dari kabupaten tetangga, maka perlu persiapan yang baik dan maksimal," harapnya. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini