Breaking News

Pembangunan RTLH Program TMMD di Abdya Hampir Rampung
Salah seorang warga berdiri melihat rumah milik Arjunawati yang dibangun dalam program TMMD di Blangpdie, Abdya. Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Pekerjaan bedah rumah tidak layak huni milik janda di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hanya tinggal proses finising, Minggu, (17/3/2024)

Renovasi rumah tidak layak huni ini dilakukan melalui program TMMD Kodim 0110 Abdya ke-119. Pengerjaannya dilakukan langsung oleh TNI dari Kodim setempat bersama masyarakat dan dikerjakan mulai Minggu, 2 Maret 2024 lalu.

Arjunawati sebagai penerima manfaat mengaku tidak bisa berkata-kata atas apa yang diterimanya dan keluarga. Menurutnya, perhatian pihak Kodim dan pemerintah lewat kegiatan TMMD ini kepada keluarganya sangat luar biasa.

"Tentu saya dan keluarga tidak mampu membalasnya. Hanya doa yang selalu kami panjatkan semoga dibalas Allah dengan setimpal," ujar Arjunawati.

Dia berujar, selama ini dirinya dan keluarga memang sangat mengimpikan memiliki rumah yang layak. Untuk membangun sendiri, dirinya mengaku tidak akan terwujud karena penghasilan yang didapat dari bekerja serabutan hanya cukup untuk biaya sehari-hari.

"Alhamdulillah dan terimakasih yang tidak terhingga kepada pak Dandim, Pemkab Abdya serta aparatur desa yang telah membantu keluarga kami," katanya.

Diketahui, kegaiatan TMMD Kodim 0110 Abdya ke-119 tahun ini tidak hanya menyasar kegiatan fisik, namun juga non fisik. Menjelang penutupan kegiatan, semua progres saat ini sudah diambang kesiapan 100 persen. Bahkan, kegiatan non fisik sudah 100 persen selesai. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini