Breaking News

Peluang Bisnis Kecantikan Ala Selebgram Vandra El Zein
Vandra El Zein (26) pemilik bisnis kecantikan di Pontianak, Kalbar. Foto: Dok Pribadi for Gumpalannews

Gumpalannews.com, KALIMANTAN BARAT - Di tengah maraknya bisnis kecantikan dimana-mana, Vandra El Zein (26) seorang selebgram asal Kalimantan Barat (Kalbar) tetap konsisten dengan bisnis yang dia kelola.

Walaupun persaingan bisnis kian menjalar, namun pengusaha milenial yang bergelut dalam bidang kecantikan nailart ini tidak lantas mundur dari aktivitas bisnisnya itu.

Selain selalu fokus dan komitmen menjalankan bisnisnya, dia juga konsisten memposting usahanya di sosial media (Sosmed), salah satunya Instagram pribadinya.

Dilihat dari laman Instagram resmi miliknya @vandra_elzn, dia juga berkerja di salah satu perusahaan asing yang bergerak di bidang telekomunikasi, ia juga banyak mendapat beberapa penghargaan sebagai karyawan terbaik.

Vandra El Zein kini juga tengah berupaya mengembangkan usahanya tersebut. Hal ini didasari karena kesadaran akan banyaknya peminat di bidang kecantikan di tanah air.

Owner Bivi Artlash dengan akun Instagram @bivi_arylash yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) ini bahkan memberikan tips yang dapat membangun kaum muda lainnya untuk memulai usaha.

"Mumpung masih muda, apapun yang menjadi peluang usahanya, seberapapun pendapatannya maka ambil peluang tersebut. Kita tidak akan pernah tau jika kita tidak memulainya, tetap ingat segala sesuatunya pasti dimulai dari yang kecil," kata Vandra, Senin (22/5/2023).

Dalam kilas balik kepada awak media, Vandra menyampaikan bahwa usaha yang ia tekuni saat ini tidak luput dari hobinya yang suka melukis, hingga akhirnya dia mencoba memberanikan diri memulai usaha nailart tersebut.

Dijelaskannya, ia memiliki pandangan positif terhadap pasang surutnya pendapatan karena banyaknya persaingan dari bidang kecantikan. Di sisi lain, ia juga menuturkan bahwa penurunan atau meningkatan pendapatan itu adalah hal yang wajar.

Pria yang juga memiliki hobi modeling itu juga mengatakan, hal yang harus selalu ditingkatkan dalam usaha adalah kualitas dan pelayanan, kamudian mencoba untuk mencari kelebihan dari kualitas pesaing tersebut.

"Karena umumnya pesaing bisa unggul dalam dua hal, yaitu kualitas dan pelayanan. Selain itu juga kita juga harus mampu mempertahankan pelanggan lama, karena selain loyal pelanggan tetap juga berpeluang mempromosikan bisnis kita kepada orang lain," begitu sampai Vandra tentang bisnis kecantikan yang ia tekuni. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini