Pelantikan YJI Nagan Raya Berlangsung Meriah, Ardimartha Jabat Ketua Umum
Ketua Umum YJI Nagan Raya Ardimartha menerima petaka saat pelantikan pengurus YJI, Minggu (7/7/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Nagan Raya, Aceh, periode 2024-2028 resmi dilantik. Kegiatan yang dirangkai dengan kegiatan SIBGAR 2024 dari Kementerian Kesehatan RI itu berlangsung meriah di Gedung Gor Alun-alun Suka Makmue, Minggu (7/7/2024).

Pelantikan pengurus YJI Nagan Raya yang dihadiri sekitar 500 peserta dari tenaga kesehatan Puskesmas, RSUD, kepala SKPK, PKK, DW tersebut dilakukan oleh Ketua YJI Aceh Muhammad Ridwan turut disaksikan oleh ketua YJI Pusat yang diwakili Ketua Bidang Preventif YJI Pusat, Robert Yap.

Pada momen itu, Ardimartha dilantik sebagai Ketua Umum YJI Cabang Nagan Raya, Ketua Harian Fariky, Sekretaris T. Radja Pahlawan, Bendahara Arafik A. Karim, sedangkan penasehat Forum Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) setempat.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas yang diwakili Sekda Ir. Ardimartha menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menyambut baik dan mendukung atas terbentuknya YJI Cabang Nagan Raya.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi Pemkab Nagan Raya. Diharapkan agar YJI Nagan Raya dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan," ujar Ardimartha.

Diketahui bahwa, YJI merupakan yayasan yang berfokus pada peningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah, melalui pemasyarakatan panca usaha jantung sehat.

Ardimartha menyebutkan, jika selama ini program dan kegiatan YJI Nagan Raya sudah berjalan dengan baik, maka pengurus baru diharapkan mampu melanjutkan dan membawa YJI Cabang Nagan Raya lebih maju dan lebih berkembang.

"Kepada pengurus yang baru dilantik, atas nama Pemkab Nagan Raya kami mengucapkan selamat bekerja dan mengambi. Sementara untuk pengurus lama, kami ucapkan terima kasih," tuturnya.

Sementara itu, Ketua YJI Aceh Muhammad Ridwan menyampaikan, salah satu program unggulan YJI adalah mengajak generasi milenial untuk ikut berpartisipasi dan menjadi agen perubahan dalam menjaga kesehatan jantung dan menjadi influencer.

"Anak-anak muda menjadi pahlawan jantung sehat, seperti menjadi smart influencer untuk keluarga, tempat kerja, tempat tinggal, sekolah juga bisa melalui media sosial," ujarnya.

Selain pelaksanaan pelantikan pengurus YJI Nagan Raya, kegiatan tersebut juga diisi dengan penyuluhan kesehatan jantung serta sosialisasi penggunaan aplikasi SIBGAR yang merupakan Sistem Informasi Kebugaran dari Kemenkes RI untuk mengukur kebugaran jasmani seseorang. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini