Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Simeulue, Dodi Julairdi Bas Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi
Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Simeulue, Dodi Julairdi Bas S. STP. M. M. saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi yang digagas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, di Aula Setdakab Simeulue. Selasa, (20/08/2024). Foto/dok Humas Pemda Simeulue

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Mewakili Penjabat Bupati Simeulue Teuju Reza Fahlevi, SE., M. M, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Simeulue, Dodi Julairdi Bas S. STP. M. M., membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi yang digagas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Simeulue, Dodi Julairdi Bas dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kasirman, SE menyempatkan diri berfoto bersama dengan para peserta. Foto/dok Humas Pemda Simeulue

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Setdakab Simeulue itu dihadiri sebanyak 40 peserta dan akan berlengsung hingga 30 hari ke depan. Seluruh biaya atas kegiatan tersebut bersumber dari Dana DOKA Tahun Anggaran 2024.

“Peserta pelatihan dibagi atas tiga kelompok / kelas yang terdiri dari pelatihan kejujuran Teknisi Refrigerasi domestik dan teknisi residensial,” Kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Simeulue, Kasirman, SE. Selasa (20/08/2024) di aula setdakab Simeulue.

Kasirman mengatakan, kegiatan pelatihan ini berlangsung di 2 tempat yakni di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Al-Yakin bertempat dibelakang Dishub dan BLK Komunitas Babulhuda Udeep Sare Desa Air Dingin.

Para peserta sedang mengikuti kegiatan pembukaan pelatihan  Pelatihan Berbasis Kompetensi yang dibuka langsung oleh Plt. Sekda Simeulue. Foto/Dok Humas Pemda Simeulue. 

Mewakili Pemerintah Daerah Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Simeulue Dodi Juliardi Bas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif  dalam menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.  

“Terima kasih kepada instruktur pelatihan yang telah  bersedia meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran  untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para  peserta. Terima kasih juga kepada para peserta yang  antusias mengikuti pelatihan ini,” kata Plt Sekda Simeulue itu.

Pria yang akrab disapa Dodi Bas itu berharap, melalui pelatihan ini, para peserta dapat memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh untuk menghadapi tantangan dunia kerja ke depan.

“Tidak hanya menjadi tenaga kerja yang terampil, tetapi juga dapat menjadi penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Simeulue,” Katanya.

Pelatihan ini lanjut Dodi,  merupakan kesempatan para peserta yang tidak semua orang bisa  mendapatkan peluang untuk dilatih secara profesional dalam bidang yang sangat teknis seperti ini.

“Ini kesempatan emas bagi saudara - saudara sekalian. Maka dari itu, saya berharap Saudara-saudara sekalian dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Gunakan kesempatan ini untuk belajar, mengasah keterampilan, dan meningkatkan kompetensi agar mampu bersaing di pasar kerja, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” harap Dodi.

Dodi juga mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk terus mendukung program- program pengembangan SDM seperti ini, karena investasi  dalam peningkatan keterampilan adalah kunci menuju kemajuan daerah.

Dodi menekankan kegiatan pelatihan seperti ini tidak hanya bentuk seremoni belaka, akan tetapi kegiatan ini diharapkan akan berdampak positif bagi para peserta.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini