Breaking News

Pastikan Keselamatan Warga, Polres Nagan Raya Gelar Apel Pasukan Operasi Seulawah
Pj Bupati Fitriany Farhas memeriksa pasukan Operasi Keselamatan Seulawah, Sabtu (2/3/2024). Foto: Dok Humas Polres Nagan Raya

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah yang dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Nagan Raya dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, SSos., MSi, Sabtu (2/3/2024).

Dalam arahannya, Fitriany Farhas menyampaikan bahwa Pemkab Nagan Raya akan instansi terkait akan berperan aktif untuk mengawasi dan menjaga keselamatan masyarakat. Kemudian ia juga menyampaikan beberapa poin kunci yang menjadi fokus utama dari operasi tersebut.

Poin pertama, katanya, adalah pentingnya deteksi dini, pengamanan, serta pemetaan terhadap lokasi atau tempat rawan pelanggaran, kecelakaan, dan kemacetan.

"Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran di wilayah hukum Polres Nagan Raya," ujar Fitriany.

Selanjutnya, dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, petugas akan melakukan Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan) secara aktif.

"Melalui berbagai media, seperti pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet, dan pembagian sticker, serta melalui media cetak, elektronik, dan sosial, pesan-pesan keselamatan akan disampaikan kepada masyarakat secara menyeluruh," jelasnya.

Tidak hanya itu, operasi ini juga akan melibatkan patroli dan penjagaan pada lokasi-lokasi rawan macet, kecelakaan, dan pelanggaran lalu lintas. Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan situasi lalu lintas dapat terkendali dan keamanan serta ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Untuk poin terakhir, daoat memperkuat efek positif dari setiap kegiatan yang dilakukan, informasi akan diaplikasikan melalui media elektronik seperti TV lokal/nasional, media online, dan media sosial.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat secara luas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas," jelas Fitriany.

Dengan adanya Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah ini, diharapkan dapat terwujudnya lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Keterlibatan aktif seluruh elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama untuk keselamatan bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh para personel Polres Nagan Raya dan instansi terkait yang siap berperan dalam menjaga keselamatan masyarakat. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini