Panwaslih Nagan Raya Aceh Awasi Logistik Percetakan Surat Suara Pemilu 2024 di Bekasi
Panwaslih Nagan Raya ikut terlibat mengawasi percetakan surat suara Pemilu Tahun 2024 di Jawa Barat, Selasa (28/11/2023). Foto: Basriadi

Gumpalannews.com, BEKASI - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya ikut terlibat dalam pengawasan percetakan surat suara Pemilu Tahun 2024 di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/11/2023).

Pengawasan tersebut dipimpin dan dipandu langsung oleh Koordinator Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) Organisasi dan Diklat Panwaslih Provinsi Aceh Yusriadi.

Ketua Panwaslih Nagan Raya Syarifah Nur mengatakan, pengawasan tersebut bertujuan untuk memastikan surat suara yang akan dicetak sesuai dengan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRK Nagan Raya yang telah ditetapkan KIP Nagan Raya untuk Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kami dari Panwaslih Nagan Raya bersama dengan Kasubbag Pengawasan dan staf telah melakukan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap kesiapan logistik jenis surat suara untuk Pemilu tahun 2024 di PT Gramedia, Bekasi, Jawa Barat,” ujar Syarifah.

Selain itu, Pawaslih Nagan Raya juga melakukan pengecekan jalannya proses percetakan surat suara, mulai dari proses cetak, pengecekan, sortir surat suara rusak, pemotongan, penyimpanan sementara surat suara jadi, atau langsung pengepakan dan penyimpanan di gudang.

“Kita juga telah memastikan keterpenuhan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat tujuan, dan tepat waktu” jelasnya.

Terakhir, kata Syarifah, selanjutnya pihaknya akan fokus mengawasi kesiapan untuk percetakan guna menyesuaikan dengan nama, nomor urut dan dapil sesuai dengan DCT ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya. (*)

Penulis : Basri



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini