Panwaslih Abdya Aceh Silaturahmi dengan Wartawan, Ajak Kawal Pemilu 2024
Foto bersama Panwaslih bersama insan pers di Kabupaten Abdya, Selasa (13/2/2023). Foto: Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Barat Daya (Abdya) berharap para insan pers di kabupaten setempat ikut berperan dalam pengawasan pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Panwaslih Abdya, Khadafi, dalam acara diskusi dengan wartawan dengan tema "Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara" di Aula Grand Louser, Blangpidie, Selasa (13/2/2024).

"Kita berharap teman-teman media ikut ambil peran dalam pengawasan pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu ini, sebab kami menilai teman-teman media adalah mitra strategis dalam menyukseskan pesta demokrasi," ujar Khadafi.

Menurut Khadafi, informasi yang disajikan oleh media apabila berbentuk dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara dapat dijadikan informasi awal bagi Bawaslu untuk melakukan investigasi dugaan pelanggaran tersebut. 

"Artinya, jika ada pelanggaran yang ditemukan dilapangan, kami berharap kawan-kawan media ikut melaporkan pelanggaran tersebut kepada kami. Sehingga pengawasan partisipatif pemilu ini terlaksana dengan baik," pintanya.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Abdya, Hendra mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 14 Februari 2024.

"Kita mengimbau agar masyarakat tidak golput di Pemilu ini, sebab satu suara sangat menentukan siapa pimpinan masa depan bangsa. Oleh karena itu gunakan hak pilih saudara di 14 Februari 2024 ini," pungkas Hendra. 

Selain dihadiri komisioner Panwaslih, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para ketua lembaga wartawan dan puluhan jurnalis Kabupaten Abdya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini