Breaking News

Open Turnamen Sepak Bola Pemuda Babahrot Cup III Bergulir, Bonus Rp100 Juta
Atlet sepak bola bersalamam pada Open Turnamen Sepak Bola Pemuda Babahrot Cup III, Sabtu (29/7/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Open Turnamen Sepak Bola Pemuda Babahrot Cup III yang diselenggarakan oleh pemuda Desa Pasar Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh bergulir, Sabtu (29/7/2023).

Pada pertandingan sepak bola kelas open ini, panitia menyediakan bonus Rp100 juta. Selain itu, untuk para pemenang 1, 2 dan 3 nantinya akan mendapatkan tropy penghargaan.

Selain dihadiri oleh masyarakat, pembukaan turnamen sepak bola tersebut juga dihadiri Kapolsek Babahrot Ipda Syahrul Akhyar, perwakilan Koramil 07/Babahrot, perwakilan Camat Babahrot, anggota DPRK Abdya Yusran Adek serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Abu Bakar Idris mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menjaring bibit atlet sepak bola. Pertandingan sepak 'si kulit bundar' itu diikuti oleh 32 tim yang berasal dari dalam Kabupaten Abdya maupun dari luar daerah tersebut.

Abu Bakar sekaligus Keuchik Desa Pante Rakyat itu berharap agar semua tim dapat bermain sportif, tenang, aman dan nyaman serta menghindari hal-hal yang menyebabkan kericuhan atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

"Ini ajang silaturahmi. Sepatutnya para pemain dari masing-masing kesebelasan dapat menciptakan permainan yang benar-benar layak untuk dipertontonkan. Turnamen ini juga bertujuan untuk merajut dan menambahkan kekompakan diantara warga. Bermainlah dengan damai," kata Abu Bakar di Lapangan Merdeka Babahrot.

Menurutnya, setiap pertandingan pasti ada kalah dan menang, namun itu merupakan hal yang pasti dalam sebuah pertandingan. Diharapkan sportifitas dijadikan modal utama dalam mencapai kemenangan, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan saat turnamen bergengsi itu berlangsung.

"Menang dan kalah itu hal biasa, namanya saja pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Maka dari itu, ciptakanlah permainan yang humanis, sportif dan berkualitas," ucap Abu Bakar.

Turnamen kali ini juga mengadopsi sistem gugur, atau tim yang kalah tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Permainam ini dimulai sejak Sabtu (29/7/2023) hari ini hingga berakhirnya pertandingan laga final dan memperoleh sang juara.

Pada putaran pertama atau pembukaan ini, tambahnya, pertandingan sepakbola tersebut akan dimeriahkan oleh dua tim tangguh, yaitu tim tuan rumah Babahrot JR ditantang langsung oleh FC Seba yang berasal dari Desa Blangraja.

"Untuk hari kedua yang akan dilangsungkan pada Minggu (30/7/2023) besok akan menampilkan pertandingan antara PSBL Babahlung, Blangpidie dan Persena FC Ujong Tanoh, Suak Setia," sampai Abu Bakar.

Permainan pada hari pertama ini berlangsung sengit. Teriakan penonton ikut meramaikan dan menyemangati tim yang tengah berlaga. Masing-masing tim menurunkan para pemain andalan, bahkan diantaranya, merupakan pemain atas papan tingkat kabupaten. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini