Objek Wisata Danau Laot Tadu Diharapkan Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

,
Pj Bupati Fitriany meninjau lokasi wisata Danau Laot Tadu, Kamis (29/12/2022). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Menjelang hari libur dan menyambut tahun baru 2023, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si meninjau lokasi wisata Danau Laut Tadu, di Kecamatan Tadu Raya, kabupaten setempat, Kamis (29/12/2022).

Pada kunjungan dan tinjauan itu, Pj Bupati Fitriany yang didampingi Kadis Budparpora Fariky, Ak, SE, M.Si, Kadis PUPR Tamarlan ST, Kadis DLH T. Zeddy Surachman SE, M.Si disambut langsung oleh Camat Tadu Raya Bustami S.Pd, M.Pd dan para kepala desa (kades/keuchik), serta masyarakat di wilayah itu.

Pj Bupati Fitriany mengatakan, destinasi wisata merupakan salah satu objek yang prospek untuk pembangunan ekonomi daerah. Dengan adanya wisatawan, secara tidak langsung perekonomian masyarakat atau pedagang bisa meningkat.

"Tempat wisata seperti Danau Laut Tadu cukup indah. Jika destinasi seperti ini berkembang, kami yakin pendapatan masyarakat di sekitar lokasi juga akan terbantu, salah satunya dari sektor perdagangan," ujar Fitriany.

Seraya meninjau lokasi wisata itu, Pj Bupati Fitriany juga menyarankan agar Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) agar membangun lolasi-lokasi wisata, tujuannya untuk menarik pengunjung berwisata ke daerah penghasil giok itu.

"Mengenai lokasi yang dibangun, coba dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Untuk destinasi wisata ini, nantinya coba ditata dengan rapi agar terlihat lebih indah".Ujar Pj Bupati 

Kapada dinas terkait, camat dan keuchik, Fitriany meminta agar ikut melibatkan masyarakat setempat dalam hal pembangunan destinasi wisata, baik terkait pembangunan fisik maupun yang bersifat non fisik.

"Dalam pembangunan tempat wisata ini, masyarakat harus turut dilibatkan. Tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan dan mendapat perhatian dari lokasi wisata Danau Laut Tadu," harap Pj Bupati Fitriany.

Pada kesempatan yang sama, Pj bupati perempuan pertama di Provinsi Aceh itu juga menyempatkan diri mendengar keluh kesah warga setempat secara langsung, Muslem (45) salah seorang masyarakat yang merupakan pedagang di lokasi wisata Danau Laut Tadu.

"Kami berharap kepada Ibu Pj Bupati Nagan Raya untuk bisa membangun jalan yang memadai menuju ke Danau Laut Tadu. Jika wisatawan mudah mengakses area ini, maka pastinya pengunjung akan bertambah serta bisa meningkatkan pendapatan bagi masyarakat di daerah sini," pinta Muslem di depan Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas. (*)

Editor: Redaksi