Nozzle Tersangkut Tangki Mobil, SPBU Babahrot Abdya Terbakar
Salah satu mesin pompa mintak di SPBU Babahrot terbakar, Kamis (6/7/2023). Foto: Kiriman warga

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dusun Alue Ara, Desa Pantee Cermin, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) terbakar. Semburan api yang keluar dari salah satu pom atau mesin pengisian minyak tersebut membuat warga panik.

Diketahui, kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.20 WIB, pada Kamis (6/7/2023). Kobaran api muncul dari mesin pengisian minyak yang rusak akibat selang pompa melekat dan tertarik oleh mobil yang langsung tancap gas.

Petugas SPBU Fahmi mengatakan, kejadian bermula ketika salah satu mobil yang mengisi bahan bakar langsung pergi sedangkan nozzle atau pompa pengisi minyak masih melekat di tangki mobil.

"Padahal waktu itu kami sudah berteriak bahwa nozzle masih melekat di tangki mobil, mungkin karena dia tidak mendengar dan langsung pergi sehingga pom bensin langsung tercabut dan terbakar," kata Fahmi.

Dikatakan Fahmi, pengemudi tersebut tidak berniat melarikan diri, hanya saja dirinya tidak mengetahui kalau nozzle masih tersangkut di tangki mobil.

"Sekarang mobil itu masih disini dan sudah diamankan oleh pihak Polsek Babahrot," katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini sempat membuat kepanikan akibat semburan api. Api berhasil dipadamkan dan tidak merembet lebih jauh dan melukai baik petugas maupun masyarakat. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini