Noor Ishmatuddin Melepas 74 Siswa Asal Sumsel Peroleh Beasiswa Sawit AKPY STIPER Yogyakarta
74 siswa anak petani sawit dari Sumatera Selatan lulus beasiswa kuliah gratis di AKPY STIPER Yogyakarta. (Foto : Rochman/Gumpalannews.com)

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Searah untuk ikut membangun SDM persawitan di Sumatera Selatan, Ketua Harian HKTI Kabupaten Banyuasin Noor Ishmatuddin kembali melepas 74 mahasiswa baru asal Sumatera Selatan dari program AKPY-STIPER Yogyakarta berkerjasama HKTI Banyuasin dalam program beasiswa SDM Sawit – BPDPKS.

"Kuota pada tahun 2024 ini ada sekitar 2400 beasiswa AKPY STIPER Yogyakarta - BPDPKS untuk lulusan SMA, SMK, dan MA. Dari Sumsel ada 74 mahasiswa baru yang lulus seleksi untuk mendapatkan beasiswa,"ungkap Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini, Senin (2/9/2024). 

Wakil Ketua DPRD Banyuasin sekaligus Ketua Harian HKTI Kab. Banyuasin menyampaikan bahwa ini merupakan kerjasama yang dilakukan secara perdana dengan Akademi Komunitas Perkebunan (AKPY-STIPER) Yogyakarta, dengan Kabupaten Banyuasin.

Dan semuanya diselenggarakan, dan difasilitasi secara pribadi, sebagai salah satu bentuk perhatian dirinya terhadap kemajuan dan perkembangan pendidikan di Kabupaten Banyuasin.

Ishmatuddin mengungkapkan, kerjasama dengan AKPY-STIPER Yogyakarta ini telah dijalin sejak tahun 2021 lalu, namun realisasinya pada tahun 2023. Sebanyak 440 kuota pendidikan geratis disiapkan untuk para generasi muda di Banyuasin.

“Semua biaya baik keberangkatan, biaya kuliah, buku, kost, dan perlengkapan pendukung seperti laptop kita penuhi dan berikan gratis, tanpa biaya sama sekali,” kata Ishmatuddin, Kamis (8/6/23).

Menurutnya animo siswa asal Sumatera Selatan terutama Banyuasin cukup tinggi dan terbukti tahun ini mereka yang lulus terus meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Alhamdulillah saya bisa menghantarkan mereka ke Bandara untuk langsung melepas adik-adik ke Yogjakarta selama 1 thn. Dan ini merupakan program tahunan kita atau HKTI Banyuasin bersama AKPY Stiper Yogyakarta dan insya Allah tahun depan kita tingkatkan lagi kuotanya,"ujar Politisi Gerindra Banyuasin ini.

Ishmat mengungkapkan, kerjasama dengan AKPY-STIPER Yogyakarta ini telah dijalin sejak tahun 2021 lalu, namun mulai realisasinya pada tahun 2023. Waktu itu sebanyak 440 kuota pendidikan geratis disiapkan untuk para generasi muda di Banyuasin. Pada tahun ini tidak hanya Banyuasin tetapi juga daerah lain di Sumsel.

“Beasiswa ini, semua biaya baik keberangkatan, biaya kuliah, buku, kost, dan perlengkapan pendukung seperti laptop dipenuhi dan berikan gratis, tanpa biaya sama sekali,”ujar Sekretaris DPC Gerindra Banyuasin ini.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini